Bandung (ANTARA News) - Atlet judo Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XV/2016 diwajibkan menggunakan penutup mata hitam dalam pertandingan yang akan digelar di GOR Pajajaran Kota Bandung mulai Senin (17/10).

"Sesuai dengan keputusan bersama dalam technical meeting, disepakati seluruh atlet menggunakan penutup mata warna hitam. Itu keadilan dalam pertandingan cabang ini," kata Koordinator Panitia Pertandingan Judo Peparnas 2016 Jabar Rinaldi di Bandung, Minggu.

Menurut dia, cabang olahraga judo Peparnas hanya mempertandingkan satu klasifikasi yakni untuk tuna netra.

"Penutup mata itu untuk memastikan atlet kondisinya sama, pasalnya ada pula mereka yang mengalami low vision sehingga disepakati menggunakan penutup mata saat bertanding," katanya.

Cabang judo merupakan yang pertama kalinya digelar pada ajang Peparnas dan PB PON mempersiapkan venue pertandingan di GOR Pajajaran yang juga menjadi tempat penyelenggaraan pertandingan cabang wushu dan tarung derajat PON 2016.

Sebelum pertandingan, panitia menggelar penyegaran bagi para wasit juri yang akan ditugaskan memimpin pertandingan cabang olahraga itu yang akan digelar 17-19 Oktober 2016 itu.



Pewarta: Syarif Abdullah
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016