Southampton, Inggris (ANTARA News) - Penyerang Southampton, Charlie Austin, menyumbangkan dua gol saat timnya mengalahkan Burnley 3-1 dalam laga lanjutan pekan kedelapan Liga Utama Inggris di Stadion St. Mary's, Minggu.

Hasil ini menjaga catatan tak terkalahkan tim Claude Puel itu dalam empat laga kandang musim ini yang berakhir dengan dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain itu, tiga poin tambahan Southampton berhasil mengangkat posisi mereka ke urutan kedelapan klasemen dengan 12 poin, sedangkan Burnley (7) tertahan pada peringkat ke-14.

Austin membuka keunggulan Southampton saat memasuki tujuh menit babak kedua memanfaatkan sepak pojok yang berhasil disambut Virgil van Dijk di tiang jauh dan mengembalikan bola ke tengah kotak penalti yang segera diselesaikan dengan sontekan dingin Austin.

Situasi sepak pojok kembali berhasil dimanfaatkan Southampton untuk menggandakan keunggulan pada menit 61, saat umpan silang Steven Davis ke tiang gawang berhasil disambut tendangan sentuhan pertama oleh Nathan Redmond yang segera mengirimkan bola mengoyak gawang yang dikawal penjaga gawang Tom Heaton.

Lima menit berselang Southampton makin menjauh dari kejaran Burnley saat Dusan Tadic dilanggar di dalam area terlarang dan Austin yang menjadi algojo dengan tenang mengecoh Heaton demi mengubah kedudukan menjadi 3-0.

Burnley baru bisa memperkecil kedudukan lewat tendangan penalti  Sam Vokes pada menit 73.

Davis hampir memperbesar kembali keunggulan Southampton pada menit 83 jika bola tendangannya tak melebar dari sasaran.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Southampton (4-1-2-1-2): Fraser Forster (PG); Rhu-Endly Martina, Jose Fonte, Virgil van Dijk, Matt Targett (Sam McQueen); Oriol Romeu; Jordy Clasie, Steven Davis; Dusan Tadic; Nathan Redmond (James Ward-Prowse), Charlie Austin (Jay Rodriguez)
Pelatih: Claude Puel

Burnley (4-5-1): Tom Heaton (PG); Matthew Lowton, Michael Keane, Ben Mee, Stephen Ward; Johann Berg Gudmundsson (Michael Kightly), Jeff Hendrick, Dean Marney, Steven Defour (Aiden O'Neill), George Boyd (Patrick Bamford); Sam Vokes
Pelatih: Sean Dyche

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016