Cirebon (ANTARA News) - Kereta Api Cirebon Ekspres dan Tegal Bahari mulai tanggal (18/10) menjadi kereta ekonomi AC yang semula merupakan kereta bisnis, namun pelayanan masih tidak akan berubah, kata Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) III Cirebon Krisbiyantoro di Cirebon, Jabar, Senin.

"Tidak ada pengaruh dengan sarana, itu hanya replace saja mengingat kereta baru kelas ekonomi new image lebih tepat digunakan untuk KA rute jarak menengah," katanya.

Ia menuturkan dengan adanya perubahan itu, otomatis tiket juga mengalami penurunan dan sekarang ini tiket dipatok di angka Rp60 ribu.

Meskipun harga tiket menjadi lebih murah, namun KA ekonomi AC itu untuk fasilitasnya tidak kalah dengan KA yang sebelumnya.

"Mengenai harga disesuaikan dan kita patok di harga Rp60 ribu saja," tuturnya.

Perubahan sarana ini dikhususkan pada KA jarak menengah, rangkaian kereta kelas bisnis (K2) diganti dengan rangkaian kereta baru kelas ekonomi new image (K3 New).

Menurut Kris tahun 2015 lalu, secara bertahap PT KAI mulai mengganti rangkaian kereta lama dengan yang baru untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi pengguna jasa kereta api.

"Ini merupakan bentuk pelayanan dan inovasi dari kami kepada pelanggan setia," tambahnya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016