Jakarta (ANTARA News) - VMware (NYSE: VMW) bersama Amazon Web Services Inc (AWS), anak usaha Amazon.com (NASDAQ:AMZN), hari ini mengumumkan kemitraan strategis antara keduanya dalam membangun dan menghadirkan layanan VMware Cloud on AWS.

VMware Cloud™ on AWS akan mampu mendukung pelanggan dalam menjalankan beragam aplikasi di seluruh lingkungan, baik public cloud, private cloud, maupun hybrid cloud yang berbasis VMware vSphere®, kata WMware dalam siaran persnya, Senin.

VMware Cloud on AWS akan dihadirkan, dijual, serta didukung secara penuh oleh VMware secara on-demand sebagai layanan yang paling scalable yang memungkinkan pelanggan tetap dapat menggunakan software dan tools milik VMware, sekaligus keunggalan layanan AWS mencakup storage, databases, analytics, dan lainnya.

VMware Cloud on AWS disokong oleh VMware Cloud Foundation™, yakni sebuah platform SDDC yang mengintegrasikan seluruh teknologi virtualisasi yang disematkan pada VMware vSphere, VMware Virtual SAN™ dan NSX™ serta menyediakan akses pada layanan AWS secara menyeluruh dan telah dilengkapi seluruh fungsionalitas, elastisitas, serta keamanan.

Solusi ini, kata VMware, akan mampu berjalan di atas infrastruktur AWS generasi masa depan yang tangguh, kokoh, namun begitu elastis.

“VMware Cloud on AWS menawarkan dua suguhan terbaik dari keduanya,” tutur Pat Gelsinger, CEO VMware.

“Para pelanggan kami begitu menghendaki kemudahan dalam menjalankan seluruh investasi datacenter mereka yang ada, selaras dengan AWS yang telah mereka bangun dan gunakan selama ini,” tutur Andy Jassy, CEO AWS.

VMware Cloud on AWS akan tersedia dan dapat dinikmati oleh para pelanggan pada pertengahan 2017 dan akan dihadirkan, dijual, serta mendapatkan dukungan penuh dari VMware secara on-demand dalam bentuk layanan yang begitu scalable.

Harga akan diumumkan lebih lanjut menjelang VMware Cloud on AWS tersedia di pasar.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016