Cianjur (ANTARA News) - Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kembali menggelar touring yang merupakan salah satu agenda tahunan, dan pada 2016 ini tujuan akhirnya ke Cianjur, Jawa Barat.

Touring Forwot XIV yang berlangsung 15 – 16 Oktober 2016 diikuti kurang lebih 80 wartawan otomotif dari berbagai media, dengan tetap menempatkan kampanye keselamatan berkendara dalam misinya, selain berbagi pengetahuan dan pengalaman kepada peserta.

Dalam  touring dengan tajuk "Ngegass Bareng", para wartawan berkesempatan menggali keilmuan dalam hal teknik pengujian mobil baik on-road maupun off-road oleh wartawan-wartawan berpengalaman, kata Forwot dalam siaran persnya, Selasa.

Forwot juga mengundang salah satu pebalap muda berprestasi dari Astra Honda Racing Team, Rheza Danica Ahren, pemenang laga Suzuka Endurance 4 Hours 2016. Rheza membagi pengalaman balap sekaligus tips dalam dunia balap.

Kemudian, kehadiran chief instructor Jakarta Defensive Driving Consulting (JDDC), Jusri Pulubuhu, dalam touring kali ini juga semakin memperkaya pengetahuan akan keselamatan berkendara, serta memberikan pencerahan akan pola pikir baru dalam membangun perilaku berlalulintas yang baik.

“Gerakan keselamatan jalan raya harus dimulai dari Presiden Republik Indonesia menjadi panglima tertingginya dan dengan membuat sistem manajemen keselamatan di semua sektor,” ujar Jusri, seraya mengingatkan bahwa kecelakaan lalulintas menjadi penyebab kematian nomor 3 di Indonesia dan menyebabkan kerugian ekonomi triliunan rupiah.

“Touring mengendarai sepeda motor merupakan kegiatan rutin Forwot yang diselenggarakan rutin setiap tahun. Selain mempererat tali silaturahmi sesama profesi jurnalis, juga dalam rangka berdiskusi, evaluasi program-program yang telah, sedang, dan akan berjalan,” kata Ketua Umum Forwot, Indra Prabowo.

“Kami pun mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan touring Forwot XIV, antara lain PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi), Adira Insurance, Pertamina, GT Radial, Federal Oil, Toyota Indonesia, Tata Motos, FIF Group, PT. Suzuki Indomobil Sales, dan Mobil88,” tambahnya.

Pewarta: Suryanto
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016