counter

Astra serahkan 1.500 pasang sepatu untuk anak-anak Sumba Barat

Astra serahkan 1.500 pasang sepatu untuk anak-anak Sumba Barat

Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole (kedua kiri) didampingi Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah (kanan), Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman (kiri) dan Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda (kedua kanan) menyerahkan secara simbolis donasi 1.500 sepatu untuk anak sekolah di Sumba Barat, Selasa. (ANTARA News/ Public Relations Division, Corporate Communications PT Astra International Tbk)

Jakarta (ANTARA News) - PT Astra International Tbk menyerahkan 1.500 pasang sepatu kepada anak-anak di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, sebagai wujud komitmen dan kepedulian terhadap pendidikan di Indonesia.

“Baru kali ini saya bertemu dengan pihak luar yang datang ke Sumba Barat dengan rasa kekeluargaan dan ketulusan dalam membantu masyarakat di sini. Bapak-ibu guru, jangan lihat dari bantuan sepatunya, lihatlah dari kesungguhannya,” ujar Bupati Sumba Barat Agustinus Niga Dapawole lewat siaran pers diterima di Jakarta, Selasa.

Penyerahan sepatu tersebut juga dihadiri Head of Environment & Social Responsibility PT Astra International Tbk Riza Deliansyah, Head of Public Relations PT Astra International Tbk Yulian Warman serta Komisioner Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda.

Penyerahan sepatu tersebut merupakan kelanjutan program ‘Guruku Inspirasiku’, kampanye yang mengajak masyarakat untuk mengunggah kisah inspiratif tentang guru melalui www.satu-indonesia.com, yang berhasil mengumpulkan 7.081 kisah inspiratif.

Kisah inspiratif yang terkumpul dikonversikan oleh Astra menjadi 6.000 pasang sepatu dan 1.081 tas untuk anak-anak di Kabupaten Nias, Sumatera Utara yang telah diserahkan pada September 2016.

Selain itu, perlengkapm sekolah tersebut juga diberikan untuk siswa di Kabupaten Pulau Buru, Maluku, Kabupaten Biak Numfore, Papua dan Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur.

Program ini telah dilaksanakan sejak tahun lalu dengan nama GenerAKSICERDASIndonesia, dan Astra telah mengonversikan jumlah posting di media sosial menjadi 15.093 tas dan pasang sepatu.

Pada kesempatan yang sama, perusahaan tersebut juga menyerahkan bantuan dalam bentuk renovasi fasilitas Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Surya Harapan senilai Rp200 juta di daerah Loli, Kecamatan Waikabubak, Sumba Barat.

Bantuan ini merupakan hasil kerja sama dengan Happy Hearts Fund Indonesia, sebuah lembaga sosial masyarakat yang bergerak di bidang pendidikan untuk daerah prasejahtera.

Hingga saat ini, Astra telah menyerahkan 207.201 paket beasiswa untuk siswa, pengembangan kompetensi untuk 33.220 guru dan membina 15.027 sekolah, serta 20 Rumah Pintar Astra di seluruh Indonesia.


Astra gandeng Antara dalam Satu Indonesia Award

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar