Juga menunjuk Leo Tsoi sebagai COO Starbucks Tiongkok

 

SHANGHAI--(Antara/BUSINESS WIRE) -- Starbucks Coffee Company (NASDAQ: SBUX) hari ini mengumumkan promosi Belinda Wong dari jabatan president menjadi CEO Starbucks China. Wong memiliki peran penting dalam pertumbuhan luar biasa di kawasan Tiongkok - dari sebelumnya 400 gerai pada 2011 menjadi lebih dari 2300 gerai hingga hari ini - dengan memimpin pengimplementasian misi Starbucks dan mendorong lahirnya inovasi bagi para mitra (karyawan) Starbucks dan pelanggan lokal di Tiongkok. Melalui peran barunya, Wong akan bertanggungjawab untuk melipatgandakan jumlah gerai menjadi 5000 gerai hingga 2021. Dia akan menjadi bawahan langsung group president Starbucks Global Retail, John Culver.

 

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik:  http://www.businesswire.com/news/home/20161019005502/en/

 

"Selama lima tahun terakhir, visi, pengalaman, dan semangat untuk berinovasi yang dimiliki Belinda telah memperkuat branding Starbucks di Tiongkok dan menciptakan dasar yang kuat untuk wujudkan pertumbuhan bisnis Starbucks di Tiongkok," ujar group president Starbucks Global Retail, John Culver. "Belinda sangat memahami dan mengimplementasikan misi dan nilai korporat kami, dan promosinya menjadi CEO akan membantunya semakin memperkuat upaya Starbucks dalam membangun pengalaman mitra dan pelanggan di pasar Tiongkok dalam jangka panjang."

 

"Merupakan kehormatan bagi saya untuk dapat memimpin bisnis Starbucks di Tiongkok pada momentum yang sangat tepat ini," kata Wong. "Terdapat peluang bisnis yang begitu besar saat ini bagi Starbucks di Tiongkok dan saya sudah tidak sabar untuk dapat mewujudkan misi dan meningkatkan nilai perusahaan melalui pertumbuhan dan inovasi untuk para mitra dan pelanggan kami di Tiongkok."

 

Wong bergabung dengan Starbucks pada Januari 2000 dan telah menjabat sejumlah posisi eksekutif baik di Starbucks regional Tiongkok maupun Asia Pasifik. Di posisi terbarunya, Wong akan berfokus pada pengimplementasian strategi pertumbuhan bisnis jangka panjang yang menyeluruh dan memimpin portofolio inovasi untuk Starbucks China. Dia akan bertanggungjawab pada berbagai area kunci, diantaranya adalah pengembangan bisnis di sektor ecommerce dan memimpin pembukaan Starbucks Reserve™ Roastery internasional pertama di Shanghai pada 2017.

 

Sebagai president Starbucks China, Wong memimpin evolusi Starbucks Experience di Tiongkok dengan membuka empat gerai unggulan yang unik dimana menjadikan passion akan kopi dan keahlian barista sebagai nilai lebih pada pengalaman pelanggan. Selama lima tahun terakhir, Starbucks juga telah meluncurkan sejumlah inisiatif untuk meningkatkan pengalaman mitra dengan tujuan untuk merefleksikan keyakinan perusahaan akan pentingnya investasi pada masa depan para mitra guna mendukung perkembangan kapabilitas dan aspirasi profesional mereka. Inisiatif-inisiatif ini meliputi subsidi perumahan bagi barista purna waktu dan shift supervisor, pelatihan dan peluang pengembangan bakat melalui program Starbucks China University dan Partner Family Forums yang pertama bagi Starbucks, program pengembangan kultur dan nilai mendalam bagi orang tua para mitra Starbucks sehingga memungkinkan mereka untuk mempelajari perusahaan ini.

 

Pada september 2016, Wong merupakan satu dari 50 penerima Magnolia Award oleh Pemerintah Kota Shanghai sebagai bentuk apresiasi atas kontribusi dan dukungannya terhadap pembangunan Shanghai. Wong juga terdaftar sebagai satu dari 50 orang yang membentuk masa depan hubungan antara AS dan Tiongkok oleh Foreign Policy dan Top 100 Chinese Business Women oleh Forbes China pada 2015. Sejak 2012, Wong telah masuk ke dalam jajaran 25 pebisnis wanita paling berpengaruh di Tiongkok dalam daftar tahunan paling bergengsi oleh Fortune China.

 

Leo Tsoi, yang sebelumnya menjabat sebagai vice president Store Development and Design Starbucks China, juga dipromosikan sebagai COO Starbucks China. Sebagai COO, Tsoi akan terus memperluas jaringan gerai, mentransformasi infrastruktur di pasaran, mengimpelemntasikan berbagai sistem operasional kunci, dan mengevolusikan lini bisnis makanan guna meningkatkan pengalaman pelanggan di Tiongkok. Sebagai VP Store Development and Design, dia dan timnya berhasil mempercepat pertumbuhan gerai Starbucks di Tiongkok dengan menambahkan 550 gerai baru, termasuk gerai flagship, gerai coffee-forward berprofil tinggi, dan 75 bar Starbucks Reserve™, serta lebih dari 380 bar Pour Over bagi para pelanggan Starbucks.

 

Sejak bergabung dengan Starbucks pada 2012, Tsoi telah memimpin beberapa area bisnis kunci sebagai COO dan VP kawasan Tiongkok Utara, dengan tujuan untuk memperkuat posisi kepemimpinan Starbucks di pasaran.

 

Jabatan Wong dan Tsoi akan efektif segera.

 

Tentang Starbucks

Sejak 1971, Starbucks Coffee Company telah berkomitmen untuk memperoleh dan menyangrai kopi arabika dengan bertanggung jawab. Kini, dengan gerai yang tersebar di seluruh dunia, perusahaan ini menjelma menjadi penyangrai dan peritel unggulan kopi specialty di dunia. Melalui komitmen yang solid terhadap keunggulan dan berbagai prinsip kami, kami hadirkan Starbucks Experience bagi setiap pelanggan melalui setiap cangkir yang kami sajikan. Untuk berbagai pengalaman ini, silakan kunjungi kami di gerai kami atau di situs kami di www.starbucks.com.

 

Baca versi aslinya di businesswire.com: http://www.businesswire.com/news/home/20161019005502/en/

 

Kontak

 

Starbucks Coffee Company

Marianne Duong

mduong@starbucks.com

 

Sumber: Starbucks Coffee Company

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016