Menhub akan evaluasi seluruh sekolah penerbangan

Menhub akan evaluasi seluruh sekolah penerbangan

Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan terhadap pesawat latih yang jatuh di Desa Tritih Lor, Jeruklegi, Cilacap, Jateng, Rabu (19/10). Dua orang penerbang mengalami luka dan dilarikan ke rumah sakit dalam kecelakaan pesawat latih jenis Viper Warior milik Sekolah Penerbangan Perkasa yang jatuh saat akan mendarat di Bandara Tunggul Wulung. (ANTARA /Idhad Zakaria)

Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Perhubungan akan melakukan evaluasi secara mendalam terhadap seluruh sekolah penerbangan, menyusul terjadinya beberapa kali kecelakaan pesawat latih.

"Saya sudah memberikan instruksi kepada Direktur Jenderal Perhubungan Udara untuk segera melakukan evaluasi," kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Pernyataan tersebut menyusul jatuhnya pesawat latih milik Perkasa Flight School di areal persawahan di Kabupaten Cilacap, Rabu (19/10), pukul 08.30 WIB,

Pesawat jenis viper warior No. PK-BH memuat dua orang penumpang yaitu satu instruktur pilot dan satu orang siswa.

Kedua korban tersebut mengalami luka ringan dan sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Soal penyebab jatuh pesawat latih tersebut, Kementerian Perhubungan menyerahkannya kepada Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk melakukan investigasi atas kecelakaan tersebut.

Pewarta: Juwita Trisna Rahayu
Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar