Jakarta (ANTARA News) - Sparta Praha menyodok ke puncak klasemen Grup K Liga Europa setelah menang tipis 1-0 atas wakil Israel, Hapoel Be'er Sheva, dalam laga lanjutan penyisihan grup di Stadion Turner, Beersheba, Jumat dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat wakil Ceko itu kini mengantongi enam poin dari tiga pertandingan sekaligus menggusur Be'er Sheva (4) dari puncak klasemen.

Gol semata wayang yang dicetak pemain pengganti Matej Pulkrab pada menit 71 memanfaatkan umpan silang kiriman Borek Dockal itu menjadi penentu kemenangan Praha atas Be'er Sheva.

Sementara pada laga lain, wakil Italia Inter Milan mencatat kemenangan perdana mereka di Liga Europa musim ini dengan membekuk Southampton 1-0 di Stadion Giuseppe Meazza.

Inter yang harus bermain dengan 10 pemain sejak kehilangan Marcelo Brozovic pada menit 77 sukses mempertahankan keunggulan yang mereka miliki berkat gol dari Antonio Candreva pada menit 67.

Meski menang Inter yang baru memiliki tiga poin masih belum beranjak dari dasar klasemen, di bawah Southampton (4) yang turun ke peringkat ketiga.

Berikut hasil lengkap laga penyisihan ketiga Grup K Liga Europa, Jumat dini hari WIB, menurut laman resmi UEFA (tuan rumah disebut pertama, pemenang dicetak tebal):

Hapoel Be'er Sheva 0 - Sparta Praha 1 (Matej Pulkrab 71')
Inter Milan 1 - Southampton 0 (Antonio Candreva 67')

Klasemen (urutan, tim, main, menang, imbang, kalah, memasukkan-kemasukan, poin)

1 Sparta Praha 3 2 0 1 4-4 6
2 Hapoel Be'er Sheva 3 1 1 1 2-1 4
3 Southampton 3 1 1 1 3-1 4
4 Inter Milan 3 1 0 2 2-5 3

Pewarta: GIlang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016