Jakarta (ANTARA News) - Bakal calon wakil gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan partisipasi sejumlah artis sebagai juru kampanyenya bukan untuk mengejar popularitas, tetapi sebagai pemberi gagasan.

"Kita ingin mengajak tokoh-tokoh tersebut murni karena gagasan bukan ingin ini jadi kontes popularitas," kata Sandiaga di Jakarta, Jumat.

Saat ini, sejumlah pekerja seni yang sudah tidak asing di masyarakat, telah digandeng menjadi juru kampanye (jurkam) oleh tim pemenangan pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jakarta 2017.

Nama-nama yang muncul sebagai jurkam bakal calon pemimpin ibu kota ini di antaranya adalah model sekaligus pembawa acara Olla Ramlan, bintang film dan komika Pandji Pragiwaksono, serta musisi Glen Fredly.

"Kita inginkan ide dan gagasan mereka, agar apa yang selama ini tidak didengar masyarakat menjadi terdengar, dan apa yang selama ini tidak terlihat menjadi dilihat," jelas Sandiaga.

Terkait dengan itu, pengusaha asal Gorontalo, Sulawesi ini juga mengungkapkan bahwa para pekerja seni tersebut yang mengajukan diri untuk memberikan sumbangsih dalam tim kampanyenya.

"Tokoh-tokoh masyarakat ini datang sendiri, itu yang membesarkan hati kita. Mereka ingin berpartisipasi jadi bukan dipanggil," jelas Sandiaga.

Selain para artis itu, sejumlah tokoh yang merupakan mantan anggota Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di antaranya Bambang Widjajanto, Chandra Hamzah, dan Adnan Pandu Praja, juga dikabarkan akan bergabung untuk memenangkan pasangan yang diusung Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tersebut.

Terdapat tiga pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur hingga pendaftaran resmi ditutup oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta pada 23 September 2016.

Ketiga pasangan tersebut adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dan Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Nasdem, Partai Golkar dan Partai Hanura.

Kemudian, Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN serta Anies Baswedan dan Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016