Jakarta (ANTARA News) - Pertandingan kategori perorangan kelompok usia U-13 dan U-15 Sirnas-Milo School Competition memasuki babak semifinal di GOR Sudirman Surabaya, Jumat. 

Ivan Adi Cahyono dari Klub Bintang Badminton Bogor yang bertanding di kategori perorangan kelompok usia U-13 berhasil mengalahkan Muhammad Gading Nasrul dari klub Djarum Kudus dengan straight set 21-12 dan 21-15. 

Ivan berhasil menyingkirkan pemain unggulan sehingga lolos ke babak final dan menjadi satu-satunya wakil Klub Bintang Badminton Bogor di partai tunggal putra.

"Sirnas-Milo School Competition Surabaya merupakan Sirnas kedua yang saya ikuti. Di Solo saya hanya sampai babak 8 besar, namun kali ini saya sangat bersyukur bisa memenangkan pertandingan di babak semifinal. Semoga di babak final besok saya bisa bermain dengan fokus dan tenang sehingga bisa meraih gelar juara di Surabaya," kata Ivan dalam keterangannya yang dilansir penyelenggara.

Selain bermain di partai tunggal putra kelompok usia U-13, Ivan juga akan bertanding di partai ganda putra bersama pasangannya Bintang Diaz Putra Sutisna. 

Pada babak final yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu (22/10) di GOR Sudirman, pasangan legenda bulu tangkis Indonesia peraih medali emas Olimpiade Atlanta 1996, Rexy Mainaky dan Ricky Soebagdja, akan hadir memberikan coaching clinic teknik dasar bermain bulu tangkis. 

Nestlé MILO juga membuka kesempatan kepada siswa-siswi Sekolah Dasar di Surabaya yang ingin mendapatkan pengalaman berlatih bersama Rexy Mainaky. Sementara para orang tua pendamping peserta juga bisa mengikuti Kelas Nutrisi bersama Ricky Soebagja yang akan berbagi pengetahuan tentang gizi seimbang bagi anak aktif.

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016