Pantai Sembilan Sumenep mulai menarik wisatawan asing

Pantai Sembilan Sumenep mulai menarik wisatawan asing

Pantai Sembilan di Desa Bringsang, Pulau Giligenting, Sumenep, Jawa Timur. (Madura Vacation)

Sumenep (ANTARA News) - Pantai Sembilan di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, mulai menarik minat para pelancong mancanegara.

"Beberapa waktu lalu kami dihubungi manajemen perwakilan salah satu biro perjalanan wisata internasional yang memberitahukan akan ada delapan rombongan wisatawan asing ke Pantai Sembilan pada 2017," kata Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Sumenep Sufiyanto, Minggu.

"Mereka hanya akan ke satu titik, yakni Pantai Sembilan. Nantinya kapal pesiar yang membawa wisatawan mancanegara itu akan lego jangkar di Perairan Giligenting dan selanjutnya mereka naik kapal karet ke Pantai Sembilan," katanya.

Pantai yang berada di Desa Bringsang di Pulau Giligenting itu memiliki cekungan pasir putih alami yang bentuknya terlihat seperti angka sembilan jika difoto dari atas.

Pantai itu menjadi objek wisata baru sekitar awal tahun ini, setelah foto-foto hamparan pasir putih menyerupai angka sembilan jepretan para pelancong diunggah di media sosial.

Sekarang setiap akhir pekan pantai itu ramai dikunjungi wisatawan. Pemerintah daerah belum menata dan mengelola kawasan wisata itu.

Direktur Madura Vacation Fadel Abu Aufa mengatakan sebagian wisatawan yang mengunjungi Pantai Sembilan biasanya bertahan hingga sore untuk menunggu waktu matahari terbenam.

"Versi sebagian wisatawan, rugi kalau ke Pantai Sambilan tidak sampai menikmati senja dan melihat matahari terbenam," katanya.

Pewarta: Abd Aziz dan Slamet Hidayat
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Telaga Sarangan akan kembali dibuka mulai Senin

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar