Sukabumi (ANTARA News) - M Farhan Alfarizi (8) warga Kampung Cibatupos, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, akhirnya ditemukan setelah dua pekan diduga diculik oleh sindikat penculik anak di bawah umur.

"Kami baru saja mendapat informasi bahwa Farhan yang tinggal di Desa/Kecamatan Cisaat sudah ditemukan dan saat ini masih di Rajamandala, Kabupaten Bandung Barat," kata Wakil Bupati Sukabumi, Adjo Sardjono di Sukabumi, Minggu.

Namun hingga kini belum diketahui secara pasti kronologi ditemukannya Farhan. Informasi terakhir yang diterima awak media di Sukabumi, bocah tersebut sudah diamankan di Polsek Cipatat.

Adjo menambahkan, informasi bahwa Farhan sudah ditemukan setelah ada petugas Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi memberitahu dirinya bahwa Farhan ditemukan dan belum tahu pasti apakah hari ini langsung dipulangkan ke Sukabumi atau tidak.

Sebelumnya, dua bocah asal Kecamatan Cisaat, M Farhan Alfarizi (8) dan Sultan Alisahbana (10) diduga diculik oleh sindikat penculikan anak pada Minggu, (9/10) lalu.

Untuk Sultan ditemukan pertama oleh warga saat kebingungan berada di Masjid Agung Ciranjang, Kabupaten Cianjur pada Jumat (14/1) dan langsung diserahkan kepada Polsek Cisaat.

Modus yang dilakukan penculik dengan cara menjadikan kedua bocah ini sebagai pengemis dan mengharuskan menyetor hasil mengemisnya itu kepada pelaku. Bahkan keterangan dari Sultan, dia sering diberlakukan secara kasar oleh orang yang menculiknya.

Pewarta: Aditya A. Rohman
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016