Metz, Prancis (ANTARA News) - Penyerang OGC Nice, Alassane Plea, mengemas trigol demi mengantarkan timnya menekuk Metz 4-2 dalam laga lanjutan pekan ke-10 Liga 1 Prancis di Stadion Saint-Symphorien, Minggu.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Plea dkk makin mantap di puncak klasemen sementara Liga 1 Prancis dengan raihan 26 poin, sementara Metz (13) tertahan di peringkat 11.

Plea menjadi andalan pelatih Lucien Favre lantaran Mario Balotelli masih menepi untuk perawatan cedera yang dialaminya dan segera membayar lunas kepercayaan sang pelatih dengan gol pembuka keunggulan pada menit 12.

Sebuah umpan terobosan yang dikirimkan oleh Jean Michael Seri dengan tenang diselesaikan Plea dengan sepakan kaki kirinya menaklukkan penjaga gawang Thomas Didillon.

Namun demikian tuan rumah menyamakan kedudukan lewat tendangan jarak dekat Georges Mandjeck pada menit 25.

Nice kembali meraih keunggulan setelah Younes Belhanda dilanggar Jonathan Rivierez di area terlarang dan Plea dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti mengecoh Didillon ke arah yang salah demi membawa timnya unggul 2-1 atas Metz pada menit 38.

Keunggulan tersebut bertahan cukup lama sebelum Metz kembali menyamakan kedudukan pada menit 69 lewat pemain pengganti Habib Diallo yang mencetak gol dalam sentuhan pertamanya.

Upaya Nice untuk meraih tiga poin penuh berbuah positif ketika Plea melengkapi raihan trigolnya dengan menyelesaikan umpan terobosan Belhanda pada menit 84.

Sedangkan Wylan Cyprien melengkapi kemenangan Nice menjadi 4-2 dengan memanfaatkan umpan kiriman Remi Walter pada menit 90+2.

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Metz (4-2-3-1): Thomas Didillon (PG); Jonathan Rivierez, Guido Milan, Simon Falette, Franck Signorino; Georges Mandjeck (Habib Diallo), Renaud Cohade; Ismaila Sarr, Yann Jouffre (Gauthier Hein), Opa Nguette (Kevin Lejeune); Mevluet Erdinc
Pelatih: Philippe Hinschberger

OGC Nice (4-2-3-1): Yoan Cardinale (PG); Arnaud Souquet, Dante, Malang Sarr, Ricardo Pereira; Jean Michael Seri, Remi Walter; Wylan Cyprien, Younes Belhanda, Valentin Eysseric (Mathieu Bodmer); Alassane Plea (Anastasios Donis)
Pelatih: Lucien Favre

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016