Cianjur (ANTARA News) - Tiga orang dilaporkan tewas setelah sebuah kendaraan yang mereka tumpangi ditabrak oleh sebuah truk pengangkut campuran semen yang diduga remnya blong di Jalan Raya Ciloto, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, pada Senin.

Truk yang melaju dalam kecepatan tinggi dari arah Bogor menuju Cipanas, tiba-tiba oleng dan tidak terkendali setelah melewati tikungan di kawasan Ciloto, sebelum kemudian menghantam sebuah mobil sedan yang sedang diperbaiki di pinggir jalan, berikut dua sepeda motor.

Warga sempat mendengar suara dentuman keras saat truk menghantam mobil sedan yang sedang diperbaiki di depan Kantor Desa Ciloto itu.

"Diduga rem truk blong sehingga laju kendaraan tidak bisa dikendalikan. Tiga orang meninggal dunia di tempat kejadian, kernet truk, pengendara sepeda motor dan motir yang sedang memperbaiki mobil sedan yang mogok. Ketiga korban tewas di tempat karena saat dinaikan ke dalam ambulans sudah tidak bernafas," kata saksi mata, Yudi Peloy.

Dia menuturkan, truk sempat terbalik hingga beberapa kali dan berhenti setelah menghantam tebing di pinggir jalan. Akibat peristiwa tersebut arus lalu lintas dari arah Bogor menuju Cipanas atau sebaliknya mengalami antrean hingga beberapa kilometer.

Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Erik mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Ia pun mengkonfirmasi bahwa tiga orang meninggal dunia, yakni kernet truk, seorang montir dan seorang pengendara sepeda motor yang melintas dari arah berlawanan.

"Kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan dan petugas sedang melakukan pengukuran. Korban meninggal tiga orang, sedangkan supir truk saat ini kondisinya kritis dan mendapatkan pertolongan medis di RSUD Cimacan," katanya.

Pewarta: Ahmad Fikri
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016