Jakarta (ANTARA News) - Ratusan pendukung calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tampak mulai memadati JIExpo Kemayoran, Jakarta, tempat dimana pengundian nomor urut calon akan dilangsungkan, Selasa petang.

Pendukung Agus-Sylviana yang terdiri dari sejumlah elemen relawan tampak memadati gerbang H kawasan JIExpo dengan meneriakkan yel-yel dukungan untuk Agus-Sylviana.

"Agus-Sylvi pasti menang," ujar para pendukung Agus-Sylvi di Jakarta, Selasa.

Para pendukung Agus-Sylviana tampak menyiapkan sejumlah pemain Barongsai yang akan menyambut kedatangan Agus-Sylviana.

KPU DKI Jakarta memisahkan para pendukung dari tiga pasangan calon kepala daerah di tiga titik berbeda di JIExpo.

Ratusan pendukung calon petahana Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat tampak berkumpul di sisi lain, dengan tak kalah ramai meneriakkan yel-yel dukungannya.

Sementara pendukung kandidat Anies Baswedan-Sandiaga Uno hungga pukul 17.00 WIB tampak belum banyak yang hadir di lokasi. Hanya belasan mobil operasional Partai Gerindra yang terparkir di salah satu sisi JIExpo tempat di mana relawan Anies-Sandiaga akan ditempatkan.

Pada Selasa malam hari ini KPU DKI Jakarta akan melakukan pengundian nomor urut calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta di JI Expo Kemayoran.

Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon. Mereka Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2016