counter

Menanti Meryl Streep di karpet merah Festival Film Tokyo

Oleh Heppy Ratna

Menanti Meryl Streep di karpet merah Festival Film Tokyo

Aktris kenamaan Hollywood dan pemenang Piala Oscar Meryl Streep menghadiri karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-29 di Tokyo, Selasa (25/10/2016). Film terbarunya "Florence Foster Jenkins" dipilih menjadi film pembuka dalam festival tersebut. (2016 TIFF)

Tokyo (ANTARA News) - Gelaran karpet merah Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-29 yang berlangsung pada Selasa sore waktu setempat, menjadi acara yang ditunggu-tunggu.

Setelah bersiap selama berjam-jam di posisi yang telah ditentukan, dengan diiringi rintik hujan, jurnalis dari berbagai negara dan para penggemar akhirnya dapat mengabadikan momen kehadiran tokoh-tokoh dunia perfilman Jepang maupun internasional di TIFF.

Aktris Meryl Streep, merupakan salah satu dari sederetan nama yang langkahnya di karpet merah paling dinantikan. Kehadiran pemenang tiga Piala Oscar itu, lantaran film terbarunya "Florence Foster Jenkins" didapuk menjadi film pembuka TIFF ke-29

Ajang karpet merah dibuka sekitar pukul 15.00 dengan kehadiran aktris Jepang Haruki Kuroki yang dinobatkan sebagai muse untuk festival tahun ini, bersama Direktur Jenderal TIFF Yasushi Shiina.

Kemudian, ratusan tamu undangan yang terdiri dari para juri, sutradara, dan aktor serta aktris dari berbagai negara termasuk Indonesia, berjalan di karpet merah. 


ANTARA News/Heppy Ratna


Sejumlah nama yang tidak asing lagi di dunia perfilman, seperti sutradara Shunji Iwai dan Mamoru Hosoda turut hadir dalam gelaran tersebut.

Suasana karpet merah menjadi "hangat" dengan kehadiran para pemain film "Itazurana Kiss The Movie in Highschool" di antaranya aktor Jepang Kanta, Sato Shimon Okura, dan aktris Reina Visa dan Nonoka Yamaguchi, yang mendapat sambutan meriah dari para penggemarnya.

Selanjutnya adalah aktor Korea Selatan Yesung yang juga disambut tak kalah meriahnya dari penggemar yang terus mengelu-elukan namanya. Film yang dibintanginya "My Korean Teacher" tayang di TIFF dalam program "Special Screening".

Kehadiran aktor kenamaan China, Lois Koo dan Francis Ng, bersama para pemain film "Shed Skin Papa" pun menjadi perhatian.

Setelah kurang lebih 2,5 jam sejak karpet merah dibuka, Meryl Streep pun tiba. Sang bintang datang seorang diri, tanpa didampingi lawan mainnya Hugh Grant. Sepekan menjelang pembukaan TIFF, penyelenggara mengumumkan bahwa Grant batal hadir.

Streep tidak henti-hentinya tersenyum, melayani permintaan wawancara, dan menghampiri para penggemar untuk menyapa serta membubuhkan tanda tangannya.

Streep datang hampir bersamaan dengan para pemain "Satoshi: A Move for Tomorrow" yakni aktor Kenichi Matsuyama dan Masahiro Higashide yang juga mengundang kehebohan.

Saat naik ke atas panggung, Streep pun menyapa warga Tokyo serta mengungkapkan kegembiraannya dapat menghadiri acara tersebut dan merasa terhormat bahwa "Florence Foster Jenkins" dipilih sebagai film pembuka.

Ia pun berpesan agar para penonton "tidak takut untuk tertawa" saat menyaksikan film garapan Stephen Frears tersebut.

Setelah kehadiran Meryl Streep, serta Kenichi Matsuyama serta Masahiro Higashide, karpet merah ditutup dengan kehadiran Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

Usai karpet merah, acara pun dilanjutkan dengan seremoni pembukaan Festival Film Internasional Tokyo ke-29. TIFF digelar hingga 3 November 2016, di kompleks Roppongi Hills.

Oleh Heppy Ratna
Editor: Monalisa
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar