Jakarta (ANTARA News) - Jose Mourinho membuka opsi menjual Wayne Rooney, kata beberapa sumber kepada ESPN FC. Upaya ini ditempuh karena manajer Manchester United ini berencana terus memperbaiki kinerja skuad di tengah penampilan amburadul timnya awal musim ini.

Mourinho tidak lagi melihat Rooney memiliki peran utama dalam timnya sehingga pada Januari tahun depan dia akan melepasnya.

Mourinho masih berkeinginan menambah paling tidak seorang bek sayap di mana calonnya ada dua yakni pemain Everton Seamus Coleman dan pemain AS Monaco Fabinho. Mourinho juga menginginkan bek tengah yang berkarakter pemimpin, selain mendambakan kecepatan di ujung serangan.

Oleh karena itu United kini membidik pemain Atletico Madrid Antoine Griezmann sebagai target utamanya tahun depan. Ini sulit dilakukan, sama sulitnya dengan melepas Rooney karena bayarannya yang besar.

Rooney telah menandatangani kontrak baru Januari 2014 dengan gaji per minggu 350.000 poundsterling (Rp5,5 miliar), termasuk hak citra.

Untuk mempertahankan bayaran serupa, Rooney mungkin bergabung dengan Liga China atau MLS di AS.  

MU yang sudah mendatangkan pemain termahal di dunia Paul Pogba dari Juventus pada harga 89,3 juta poundsterling (Rp1,4 triliun) saat ini menghuni posisi tujuh dalam klasemen Liga Utama Inggris dan hanya menang empat kali pada sepuluh pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi. Kekalahan terakhir diderita dari Chelsea dengan skor 4-0, demikian laman ESPN.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016