Anggota Polres Bondowoso dibacok pencuri

Anggota Polres Bondowoso dibacok pencuri

Celurit (ANTARA FOTO/Oky Lukmansyah)

Bondowoso (ANTARA News) - Anggota Polsek Maesan, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Aiptu Ahmad Musyair, menjadi korban pembacokan saat mengejar dua pencuri hingga ke wilayah Kabupaten Jember, Rabu (26/10) malam.

Informasi yang diperoleh di Bondowoso, Kamis pagi menyebutkan, saaat itu, korban berusaha mengejar dua pencuri yang kabur menggunakan sepeda motor dari Maesan menuju arah Jember. Korban berhasil mencegat dua pelaku di daerah dekat lampu lalu lintas di Kecamatan Arjasa, Jember.

Aiptu Ahmad Musyair berhasil menghentikan laju kendaraan kedua tersangka dan mengamankan satu orang, yaitu MA. Namun tanpa diketahui dari arah belakang tersangka RY membacok korban dengan menggunakan celurit.

Secara spontan, korban menangkis bacokan itu dengan tangan kanan, namun celurit pelaku mengenai tangannya. Akibatnya, sela jari jempol dengan telunjuk korban mengalami luka.

Saat itu juga kedua pelaku berusaha melarikan diri kembali ke arah utara namun berhasil ditangkap oleh anggota Polres Jember.

Korban yang banyak mengeluarkan darah, malam itu juga segera dilarikan ke RSUD dr Soebandi Jember untuk dirawat.

Dari kedua pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu HP Zfone, satu sepeda motor Suzuki Fu dan satu celurit. Saat ini kedua tersangka masih diamankan di Polsek Arjasa, Jember, untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Pewarta: Masuki M Astro
Editor: Kunto Wibisono
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Pemilik toko di Puncak Papua alami pembacokan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar