Pangkalpinang (ANTARA News) - Ratusan personel gabungan Polres Pangkalpinang dan Polda Kepulauan Bangka Belitung siap mengamankan aksi damai yang akan dilakukan oleh gabungan Ormas Islam Bangka Belitung terkait pelecehan terhadap Surat Al Maidah Ayat 51.

"Ratusan personel gabungan tersebut kami kerahkan untuk mengawal dan menjaga agar situasi pada aksi damai tersebut dapat berjalan aman dan lancar," kata Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Abdul Munim di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, pengamanan terhadap aksi damai tersebut ini akan difokuskan di tiga titik yaitu tempat kumpul di Masjid Jamik Pangkalpinang, DPRD Provinsi Babel dan Mapolda Babel. Ketiga titik tersebt merupakan tempat kumpul dan untuk menyampaikan aspirasinya.

"Untuk gabungan Ormas islam yang akan ikut aksi tersebut terdiri dari Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Kesatuan Aksi Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) dan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan beberapa Ormas Islam lainnya," katanya.

Dikatakannya, seluruh masyarakat dipersilahkan untuk menyampaikan aspirasinya, namun harus tetap sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

"Kami harap Jangan anarkhis dan ini juga sesuai dengan harapan MUI Pusat supaya tidak melakukan hal-hal yang melanggar aturan dalam menyampaikan aspirasinya," katanya.

Ia mengatakan, untuk porsonel yang dikerahkan tersebut dipastikan cukup dan siap untuk mengawal dan mengamankan aksi damai yang akan dilakukan Ormas Islam Babel besok.

"Saya harap aksi damai yang akan dilakukan Ormas Islam di Babel ini bisa berjalan lancar dan kondusif," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2016