Jakarta (ANTARA News) - Transaksi eletronik di Gerbang Tol Otomatis (GTO) Senayan akan diberlakuan sepenuhnya pada 1 November mendatang. 

"Guna mendukung kelancaran transaksi, petugas Jasa Marga akan menyiapkan pemberitahuan terkait pemberlakuan transaksi elektronik sepenuhnya di GTO Senayan," AVP Corporate Communication PT Jasa Marga (Persero) Tbk Dwimawan Heru, dalam keterangan tertulisnya, Jumat. 

Selain itu, lanjut dia, pihak Jasa Marga akan menyiapkan lalu lintas demi membantu pengguna jalan tol yang akan memasuki GTO Senayan. "Kami juga menyiapkan pengaturan lalin untuk membantu pengguna jalan tol yg akan melalui GTO Senayan," kata Dwimawan.

Dia menghimbau pengguna jalan tol memastikan kecukupan saldo sebelum memasuki GTO Senayan.

"Khusus untuk Jalan Tol Dalam Kota, transaksi kartu pembayaran elektronik untuk sementara baru dapat menerima kartu yang diterbitkan oleh Bank Mandiri. Transaksi di Gerbang Tol akan lebih cepat dan praktis dengan menggunakan e-Toll sebagai alat pembayaran," tutur dia. 

Untuk melakukan pengisian ulang (top up) e-Toll, selain dapat dilakukan di ATM Bank Mandiri, dapat juga dilakukan di beberapa Gerbang Tol (GT) di Jalan Tol Dalam Kota seperti di GT Cililitan, GT Kapuk, GT Halim, GT Cengkareng serta outlet-outlet Indomaret.

Pewarta: Lia Santosa
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016