counter

Banjir kepung kawasan Gedebage Kota Bandung

Banjir kepung kawasan Gedebage Kota Bandung

Sejumlah pejalan kaki dan kendaraan berusaha menembus banjir yang melanda kawasan Pasar Induk Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/4/2016). Banjir di kawasan yang sama terjadi lagi Jumat (28/10/2016). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Kata Kang Emil (Wali Kota Bandung) Gedebage enggak bakal banjir karena dibangun tol air, tapi nyatanya ini masih banjir
Bandung (ANTARA News) - Banjir dengan ketinggian air lebih dari 50 mengepung kawasan Gedebage Kota Bandung, tepatnya mulai dari lampur merah Gedebage (Jalan Soekarno Hatta), Pasar Induk Gedebage hingga Jalan Rumah Sakit Kota Bandung, Jumat siang.

"Banjirnya dari jam 14.00 WIB, kalau bisa hindari arah ke Jalan Gedebage Kota Bandung," kata salah seorang warga Adhie Hardiana, kepada Antara.

Ia mengimbau warga yang hendak menuju kawasan Gedebage untuk menghindari kawasan tersebut.

"Kata Kang Emil (Wali Kota Bandung) Gedebage enggak bakal banjir karena dibangun tol air, tapi nyatanya ini masih banjir," kata Adhie.

Sementara itu, warga lainnya Susantie mengatakan, kemacetan melanda kawasan sekitar Gedebage seperti dari arah Cileunyi menuju Jalan Soekarno Hatta Kota Bandung.

"Saya dari Cileunyi ke sini, (Jalan Gatot Subroto) ditempuh satu jam lebih. Itu pun dialihkan ke arah Ujung Berung lanjut ke Cicaheum karena banjir Gedebage," kata Susantie.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Mapag hujan, strategi Pemkot Bandung antisipasi banjir

Komentar