counter

BPBD Jabar terjunkan tim ke banjir Kota Bandung

BPBD Jabar terjunkan tim ke banjir Kota Bandung

Banjir Di Kawasan Pasteur Bandung Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10/2016). Curah hujan yang tinggi dan buruknya drainase menyebabkan kawasan tersebut terendam banjir. (ANTARA/HO/Agus Bebeng) ()

Bandung (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jawa Barat menurunkan tim yang terdiri dari 15 orang ke lokasi banjir di kawasan Gedebage Kota Bandung, Jumat.

"Kita stand by dari jam 2 siang sampai sekarang (pukul 18.30 WIB), ada 15 orang yang kita terjunkan ke Gedebage untuk mengatasi banjir di sini," kata Kepala BPBD Provinsi Jawa Barat Haryadi Wargadibrata, kepada Antara.

Ia menuturkan banjir di kawasan Gedebage Kota Bandung meliputi wilayah sekitarnya seperti Ujung Berung, Cibiru hingga Jalan Rumah Sakit.

"Kalau yang di Ujung Berung ke arah Sukamiskin sudah bisa dilalui sekarang, tapi yang di stopan Gedebage masih kita pantau bersama petugas dari Pemkot Bandung," katanya.

Selain itu, tim dari BPBD Jawa Barat dan Pemkot Bandung juga sedang berada di tol air yang terletak di penempatan kawasan Gedebage Kota Bandung.

"Iya, ini tim masih memantau tol air. Kami terus berupaya sekuat tenaga untuk mengatasi banjir Gedebage ini, termasuk memakai pompa air," kata dia.

Sebelumnya, banjir dengan ketinggian air lebih dari 50 mengepung kawasan Gedebage Kota Bandung, tepatnya mulai dari lampur merah Gedebage (Jalan Soekarno Hatta), Pasar Induk Gedebage hingga Jalan Rumah Sakit Kota Bandung, Jumat siang.

"Banjirnya dari jam 14.00 WIB, kalau bisa hindari arah ke Jalan Gedebage Kota Bandung," kata salah seorang warga Adhie Hardiana, kepada Antara.

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Mapag hujan, strategi Pemkot Bandung antisipasi banjir

Komentar