Sandiaga Uno di Amerika Serikat tegaskan siap bangun Jakarta

Sandiaga Uno di Amerika Serikat tegaskan siap bangun Jakarta

Kandidat wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. (ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma)

Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, dalam kunjungannya ke Amerika Serikat menyempatkan diri menghadiri forum terbuka yang dilaksanakan US-Indonesia Society (USINDO), di Washington DC, Kamis (27/10).

Di hadapan peserta forum, Sandiaga menyampaikan presentasi berjudul Jakarta 2017 Gubernatorial Election: A Candidate Perspective. Disebutkan dia bahwa sistem Pilkada serentak merupakan langkah maju dalam demokrasi di Indonesia.

"Sebagai bagian dari masyarakat Jakarta, Sandiaga mengatakan Jakarta adalah rumah yang telah menjadi tempat tinggal baginya dan keluarga. Akhirnya saya merasa sudah saatnya saya berkontribusi untuk kota yang saya cintai ini," kata Sandiaga dalam siaran pers diterima di Jakarta, Jumat.

Dia kemudian memilih jalur politik dengan bergabung bersama partai Gerindra, hingga akhirnya berduet dengan Anies Baswedan untuk maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. "Kami berdua sepakat untuk bersama membangun Jakarta," kata Sandiaga.

Dia mengungkapkan bahwa Anies Baswedan merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Jakarta. Saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anies melakukan berbagai inovasi untuk memastikan semua rakyat Indonesia mendapatkan pendidikan yang berkualitas.

"Mas Anies juga berjasa menyalurkan 7.500 guru ke seluruh wilayah Indonesia hingga daerah terpencil," kata Sandiaga.

Di hadapan peserta forum Sandiaga mengatakan bahwa pasangan Anies-Sandi mempunyai visi untuk membangun Jakarta sebagai kota yang layak huni, humanis, beradab, dan berkelanjutan dengan semangat yang kuat untuk membangun manusia, lingkungan, dan pemerintahan.

"Ada tiga pilar utama dalam pembangunan Jakarta, yaitu pembangunan manusia, wilayah pemukiman, dan lingkungan hidup, serta kesejahteraan," kata dia. 

Editor: Ade P Marboen
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Sandiaga nilai dua Cawagub DKI mampu dampingi Anies

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar