Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mendatangi Majelis Taklim Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi di Kwitang, Jakarta Pusat, Minggu.

"Setelah ini harga akan terjangkau dan para pemuda akan dibukakan lapangan pekerjaan. Majelis Taklim akan lebih digiatkan lagi," kata Sandiaga, yang datang ke majelis bersama pamannya, tokoh pendidikan Arief Rachman.

Sebelum menghadiri majelis, dia bertemu dengan Habib Abdurrahman Al Habsyi atau Habib Kwitang, lalu menuju Mesjid Al Riyadh untuk berziarah ke makam Habib Ali bin Abdurrahman Al Habsyi yang berada di area masjid.

"Habib Abdurrahman Al Habsyi atau Habib Kwitang adalah paman saya, kakak dari mertua saya. Dan ini acara rutin untuk silaturahmi dan ziarah," kata Sandiaga.

Selain berkunjung ke Kwitang, hari ini Sandiaga menghadiri acara sunatan di Masjid Assurur, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, yang dimeriahkan dengan arak-arakan kendaraan hias.

Sandiaga mengikuti pemilihan kepala daerah DKI Jakarta bersama calon gubernur Anies Baswedan dengan dukungan dari Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera.

Mereka akan bersaing dengan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni, serta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dalam Pilkada DKI 2017.

Selama 28 Oktober sampai 11 Februari mereka akan berkampanye dan mengikuti debat publik guna menggalang dukungan dari warga Ibu Kota.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016