Jalan Bandung-Garut macet akibat banjir

Jalan Bandung-Garut macet akibat banjir

Sejumlah kendaraan dan pejalan kaki berusaha melintasi banjir di depan Pabrik Kahatex kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (1/11/2016). Banjir tersebut disebabkan oleh intensitas hujan yang tinggi sejak malam hari mengakibatkan jalur lalu lintas Bandung-Tasikmalaya-Garut mengalami kemacetan, kendaraan mogok dan aktifitas pekerja pabrik terganggu. (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)

Bandung (ANTARA News) - Jalan raya nasional dari Bandung menuju Garut maupun sebaliknya macet karena badan jalan di kawasan industri Kahatex, Kabupaten Sumedang, dan Vonex, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, kebanjiran pada Selasa pagi.

Lalu lintas kendaraan di kawasan industri itu sudah macet sejak Senin (31/10) malam dan hingga pukul 07.00 WIB hari ini antrean kendaraan dari arah Bandung menuju Garut ekornya hingga kawasan Rancaekek, sedang dari arah sebaliknya ekor antrean kendaraan hingga Jalan Bypass, Cicalengka.

Menurut Yadi, pengendara sepeda motor yang melalui kawasan itu, lalu lintas kendaraan sudah macet sejak Parakanmuncang arah menuju Rancaekek.

"Kondisinya macet parah, mobil tidak maju sama sekali, saya juga balik lagi ke rumah," kata Yadi, yang membatalkan rencananya pergi ke Pasar Wahana Rancaekek untuk berdagang.

Akibat banjir, menurut dia, banyak para pekerja industri dan pegawai yang terjebak macet di jalur menuju Bandung.

"Saya juga tidak bisa jualan, bahkan pedagang lainnya juga banyak yang tidak jualan karena macet," kata Yadi.

Petugas Basarnas Bandung yang kantornya di Jalan Raya Bandung-Garut, Parakanmuncang, Joshua, juga mengatakan arus kendaraan dari arah Bandung menuju Garut maupun sebaliknya masih macet total.

"Sampai pagi ini jalan nasional, Jalan Raya Bandung-Garut macet total, dari arah Garut sudah sampai Cicalengka By Pass macetnya," katanya.


Pewarta: Feri Purnama
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Kasur dan bantal keselamatan di jalur mudik Bandung-Garut

Komentar