counter

Foxconn produksi modul pengisian baterai nirkabel untuk iPhone?

Foxconn produksi modul pengisian baterai nirkabel untuk iPhone?

Pabrik Foxconn (HO/ Foxconn)

Jakarta (ANTARA News) - Menurut Nikkei Asian Review, produsen Foxconn saat ini membuat modul pengisian nirkabel atau wireless charging yang diperuntukkan untuk perangkat iPhone tahun depan.

iPhone 2017 akan menjadi perangkat yang menandai 10 tahun kesuksesan iPhone, di mana Apple diperkirakan akan melewatkan iPhone 7S dan langsung menuju iPhone 8.

Selain itu, Apple diharapkan menghadirkan iPhone 8 dengan fitur dan desain baru. Rumor awal yang beredar adalah iPhone 8 akan hadir dalam tiga versi, yaitu 4,7 inci, 5 inci dan 5,5 inci.

Bagian belakang dari ketiga model tersebut kabarnya akan terbuat dari kaca dengan bingkai logam. Tombol home juga kabarnya akan dihapus dari bagian depan ponsel. Sebaliknya, tombol home dan TouchID akan tertanam di dalam kaca depan.

Fans iPhone telah lama menginginkan fitur wireless charging, dan penantian mereka mungkin akan berakhir tahun depan selama Foxconn dapat meningkatkan hasil produksi modul wireless charging tersebut.

Ada kemungkinan bahwa hanya model 5.5 inci yang akan didukung teknologi wireless charging. Hal tersebut sejalan dengan kabar yang menyebutkan bahwa Apple akan mengubah layar pada model 5,5 inci tahun depan ke layar lengkung OLED yang diproduksi oleh Sharp yang baru-baru ini dibeli Foxconn.

Sementara itu, versi 4,7 inci dan 5 inci akan tetap menggunakan layar LTPS datar seperti yang digunakan Apple saat ini, demikian Phonearena.

Penerjemah:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar