counter

PSM siap memenangkan Erwin Aksa di Kongres PSSI

PSM siap memenangkan Erwin Aksa di Kongres PSSI

PSSI (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat)

Makassar (ANTARA News) - Manajemen PSM Makassar menyatakan siap bekerja keras demi memenangkan Erwin Aksa dalam kongres Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, 10 November 2016.

Direktur Utama PT PSM, Munafri Arifuddin di Makassar, Jumat, mengatakan potensi untuk memenangkan pengusaha itu pada kongres nanti memang terbuka lebar.

"Kami siap bekerja untuk memenangkan Erwin Aksa dalam pemilihan nanti. Kami klub dari Makassar otomatis mendukung Pak Erwin,"katanya.

Ia menjelaskan, dalam kongres tersebut ada beberapa calon ketua umum PSSI. Namun, lanjut dia, pihaknya siap memenangkan Erwin yang juga putra asal Sulsel sekaligus mantan pengurus PSM.

Dukungan manajemen PSM bukan tanpa alasan, ia menilai jika sosok Erwin memiliki pengalaman dalam menjalankan organisasi besar seperti PSSI.

Calon Ketua PSSI Erwin Aksa, mengaku tidak mempersoalkan jika harus bertarung di Jakarta setelah adanya keputusan FIFA yang memindahkan dan menunda kongres dari Makassar (17 Oktober) ke Jakarta pada 10 November 2016.

Menurut dia, lokasi kongres bukan menjadi substansi dalam pemilihan sehingga dimanapun pelaksanaannya baik itu di Jakarta atau dimanapun bukan menjadi kendala baginya dalam upaya memajukan persepakbolaan Tanah Air.

"Waktu kongres HIPMI di Bali juga tidak ada persoalan (tetap terpilih).Jadi soal tempat pelaksanaan kongres itu tidak masalah," katanya.

Terkait salah satu alasan yang disebut-sebut sebagai penyebab dipindahkannya pelaksanaan kongres karena dianggap tidak netral atau menguntungkan dirinya, dirinya mengaku tidak mengetahui soal itu.

Namun begitu, untuk penunjukan Makassar sebagai lokasi kongres itu memang sudah sesuai dengan mekanisme organisasi. Artinya apa yang dilakukan PSSI, komite pemilihan, panitia lokal, bisa memahami apa yang terjadi.

"Mudah-mudahan pada kongres nanti (Jakarta) bisa berjalan baik dan tidak ada lagi persoalan-persoalan non teknik seperti sekarang ini yang mana gara-gara masalah tempat saja dipersoalkan dan sebagainya," jelasnya.

Pewarta: Abd Kadir
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2016

La Nyalla, Ketua DPD yang masih terobsesi PSSI

Komentar