Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah ruas jalan menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat terpantau macet pada Minggu siang, akibat banyaknya kendaraan roda empat yang menggunakan bahu jalan sebagai tempat parkir.

Menurut juru parkir di depan Masjid Istiqlal, Suryono, sejumlah mobil yang diparkir tersebut merupakan milik calon jamaah haji yang sedang mendapatkan pembekalan mengenai perjalanan Haji di Masjid Istiqlal.

Berdasarkan pantauan Antara, antrian panjang kendaraan roda empat maupun roda dua telah mengular di Jalan Medan Merdeka Timur, depan pintu masuk Stasiun Gambir hingga menuju Jalan Taman Wijaya Kusuma, depan Masjid Istiqlal.

Perjalanan sejumlah kendaraan itu terhambat akibat banyaknya kendaraan roda empat yang diparkir di persimpangan antara Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara.

Parkiran mobil "dadakan" tersebut mengambil sebagian besar ruas jalan di depan Masjid Istiqlal, sehingga jalur tersebut menyempit dan hanya dapat dilalui satu mobil.

Kepadatan lalu lintas tersebut juga dialami kendaraan dari Jalan Medan Merdeka Utara, yang hendak melewati Masjid Istiqlal, serta kendaraan dari Jalan Wijaya Kusuma yang akan menuju Jalan Pejambon, depan Kementerian Luar Nageri.

Pewarta: Agita Tarigan
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2016