Murray naik ke peringkat satu setelah Raonic cedera

Murray naik ke peringkat satu setelah Raonic cedera

Petenis Inggris Andy Murray mengangkat pialanya setelah memenangkan babak final melawan petenis Spanyol Roberto Bautista di turnamen tenis Shanghai Masters di Shanghai, Cina, Minggu (16/10/2016). (REUTERS/Aly Song)

Paris (ANTARA News) - Petenis Inggris Andy Murray menjadi pemain nomor satu dunia pada Sabtu, setelah Milos Raonic mundur dari babak semifinal Paris Masters akibat cedera.

Kemunduran Raonic akan membuat Murray (29) naik ke peringkat teratas untuk pertama kali dalam kariernya, setelah menggantikan Novak Djokovic.

Kenaikan posisi petenis Skotlandia tersebut ke puncak peringkat ATP menutup tahun luar biasa bagi Murray, ketika dia berhasil menjadi juara kedua di Wimbledon dan mempertahankan gelar Olimpiadenya di Rio.

Raonic mengatakan ototnya sobek di bagian kaki kanannya saat pertandingan sebelumnya, membawa Murray maju ke babak final pada Minggu untuk melawan John Isner.

Murray harus lolos ke babak final untuk menggeser kedudukan Djokovic di puncak, menyusul kekalahan petenis Serbia itu dari Marin Cilic di babak delapan besar, demikian dikutip dari laporan AFP. (mu)

Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar