Makassar (ANTARA News) - Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menyatakan "7th Annual Makassar Jazz Festival (AMJF) 2016" sudah menjadi agenda tahunan di ibu kota Provinsi Sulawesi Selatan itu.

"Makassar dapat makin dikenal lewat seni, budaya dan hiburannya seperti festival musik Jazz yang menjadi agenda tahunan kita," kata Danny Pamanto sapaan akrab M Ramdhan di Benteng Rotterdam, Minggu.

Penikmat aliran musik jazz di kota berjuluk "Anging Mammiri" ini cukup tinggi terbukti dengan antusiasme pengunjung yang datang.

Festival musik jazz yang sudah tahun ketujuhnya digelar di Benteng Rotterdam ini sudah banyak mementaskan para musisi jazz baik dengan skala lokal, nasional dan mancanegara.

"Tiap tahun kegiatan ini dilaksanakan selalu meriah dan antusiasme warga sangat tinggi. Mulai dari kalangan remaja hingga orang dewasa hadir di Rotterdam menyaksikan penampilan para musis jazz kenamaan yang selalu dihadirkan panitia," katanya.

Didampingi Ketua TP PKK kota Makassar, Indira Jusuf Ismail dan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kota Makassar, Rusmayani Madjid, Danny pun ikut menikmati persembahan musik jazz yang ditampilkan oleh Mangara Jazz Project yang tampil membuka 7th Annual AMJF 2016 dengan membawakan Fun Chicken, Terserah Boy, dan lagu daerah Cincin Banja.

Di panggung dua, ada Aiyeko yang membuka penampilannya dengan lagu daerah kota Makassar "Mappadendang". Wali Kota Danny Pomanto menyebut Makassar Jazz Festival menjadi bagian dari kalender event tetap Makassar.

"Melalui Jazz dapat membentuk kreatifitas, dan membuat penikmat musik Jazz dapat menikmati hidup lebih baik. Musik Jazz membuat kita menikmati detik demi detik hidup menjadi lebih indah," sambung Danny.

7th Annual AMJF 2016 dihelat selama dua hari, 5 sampai 6 November 2016 di Fort Rotterdam. Sejumlah musisi jazz meramaikan event yang telah memasuki tahun ke tujuh diantaranya The Groove, Smart Reborn, Kapal Udara, Rizcky de Keizer, Vidi Aldiano, dan Andre Hehanusa.

Pembukaan 7th Annual AMJF 2016 dimeriahkan dengan penampilan 50 pelajar kota Makassar yang membawakan lagu All About The Bass yang dipopulerkan oleh Meghan Trainor, dan lagu daerah Battu Rate Ma Ribulang dengan aransemen musik Kecapi.

Pewarta: Muh Hasanuddin
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016