Gol bunuh diri dan penalti warnai hasil imbang Derby London Utara

Gol bunuh diri dan penalti warnai hasil imbang Derby London Utara

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger (kiri). (REUTERS/Andrew Winning)

London (ANTARA News) - Laga lanjutan pekan ke-11 Liga Utama Inggris antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur berakhir imbang 1-1 di Stadion Emirates, London, Minggu.

Laga yang lebih dikenal sebagai Derby London Utara itu diwarnai gol bunuh diri yang dicetak bek Spurs, Kevin Wimmer, yang memberikan keunggulan bagi Arsenal sebelum disamakan oleh tim tamu lewat eksekusi penalti Harry Kane.

Hasil itu sekaligus membuat Arsenal gagal memanfaatkan peluang untuk menjejaki puncak klasemen dan tertahan di urutan ketiga dengan raihan 24 poin, sementara Spurs (21) di urutan kelima.

Peluang berbahaya pertama diperoleh Spurs pada menit 21 saat umpan silang Christian Eriksen berhasil disambut tandukan Harry Kane di tiang jauh dan penjaga gawang Arsenal, Petr Cech, kesulitan bereaksi meski beruntung bola masih sedikit menyamping dari gawangnya.

Arsenal lantas melakukan serangan beruntung, pada menit 36 tembakan Alex Iwobi tepat berada di pelukan penjaga gawang Hugo Lloris dan tendangan Theo Walcott menit 40 membentur mistar gawang serta sambaran Mesut Oezil atas bola muntah masih melambung tinggi dari sasaran.

Tuan rumah akhirnya membuka keunggulan pada menit 42 setelah Hector Bellerin dilanggar dan Oezil yang menjadi eksekutor bola mati melepaskan tendangan ke dalam kotak penalti yang berusaha dihalau Kevin Wimmer, namun bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Lima menit memasuki babak kedua, Mousa Dembele melakukan perebutan bola di dalam kotak penalti Arsenal sebetuln dijatuhkan oleh Laurent Koscielny dan wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih.

Kane yang menjadi algojo dengan tenang mengarahkan bola ke tengah, sementara Cech meloncat ke samping dan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 51.

Pada menit 57, Cech melakukan penyelamatan gemilang atas tembakan Eriksen atas umpan Son Heung-min. Kemudian pada menit 61 giliran Nacho Monreal yang menyelamatkan gawang Arsenal dengan badannya untuk menghalau bola tembakan Kane.

Sementara pada menit 63, Granit Xhaka membuang percuma umpan matang yang dilepaskan Iwobi di hadapan gawang.

Spurs hampir berbalik unggul lewat Eriksen pada menit 83, jika saja bola tendangan bebasnya tak ditolak oleh tiang gawang.

Sebaliknya, Arsenal juga hampir meraih keunggulan jika saja bola tandukan Olivier Giroud tak dihalau oleh Jan Vertonghen pada menit 85.

Berikut susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Utama Inggris:

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech (PG); Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Laurent Koscielny, Nacho Monreal; Francis Coquelin (Aaron Ramsey), Granit Xhaka; Theo Walcott (Alex Oxlade-Chamberlain), Mesut Oezil, Alex Iwobi (Olivier Giroud); Alexis Sanchez
Pelatih: Arsene Wenger

Tottenham Hotspur (4-1-4-1): Hugo Lloris (PG); Kyle Walker (Kieran Trippier), Kevin Wimmer, Jan Vertonghen, Danny Rose; Eric Dier; Son Heung-min (Harry Winks), Victor Wanyama, Mousa Dembele, Christian Eriksen; Harry Kane (Vincent Janssen)
Pelatih: Mauricio Pochettino

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar