Caen, Prancis (ANTARA News) - Tim kejutan Liga 1 Prancis, OGC Nice, akhirnya merasakan kekalahan perdana saat dibekuk tuan rumah SM Caen dengan skor 0-1 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Michael-d'Ornano, Minggu.

Satu-satunya gol dari pertandingan tersebut dicetak oleh Ivan Santini lewat titik putih tiga menit jelang turun minum setelah Ronny Rodelin dilanggar Dalbert di area terlarang.

Nice sendiri sebetulnya mendominasi 67 persen penguasaan bola, namun mereka seperti kebingungan memanfaatkan hal itu dengan hanya melepaskan empat kali percobaan tembakan sepanjang laga yang hanya sekali saja yang menemui sasaran.

Satu-satunya tembakan tepat sasaran itu lahir dari kaki kiri Alassane Plea menyambut umpan Jean Michael Seri pada menit 30, namun masih terlalu jinak di pelukan penjaga gawang Remy Vercoutre.

Selain itu Nice juga memiliki satu peluang lagi lewat tendangan kaki kanan Mario Balotelli pada menit 59 yang berusaha menyelesaikan umpan terobosan dari Younes Belhanda, namun bola hanya membentur tiang gawang sebelah kiri.

Sebaliknya Caen melepaskan 12 kali percobaan tembakan yang tujuh di antaranya menemui sasaran, namun gagal mencetak lebih dari satu gol, termasuk kala sundulan Frederic Guilbert dari jarak dekat masih bisa diselamatkan penjaga gawang Yoan Cardinale di sudut kiri bawah gawang.

Meski demikian Nice masih berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 29 poin, terpaut tiga poin dari pesaing terdekat AS Monaco (26), sedangkan Caen (13) memperbaiki posisinya ke urutan 15.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Caen (5-3-2): Remy Vercoutre (PG); Frederic Guilbert (Ismael Diomande), Jordan Adeotti, Alaeddine Yahia, Damien Da Silva, Vincent Bessat (Steed Malbranque); Jonathan Delaplace, Nicolas Seube, Jean-Victor Makengo; Ivan Santini, Ronny Rodelin (Yann Karamoh)
Pelatih: Patrice Garande

OGC Nice (4-3-3): Yoan Cardinale (PG); Ricardo Pereira, Dante, Malang Sarr, Dalbert; Wylan Cyprien, Mathieu Bodmer (Anastasios Donis), Jean Michael Seri; Alassane Plea, Mario Balotelli, Younes Belhanda
Pelatih: Lucien Favre

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016