Paris (ANTARA News) - Juara bertahan Liga 1 Prancis, Paris Saint-Germain, berhasil mencukur Rennes 4-0 dalam laga pekan ke-12 di Stadion Parc des Princes, Senin pagi WIB.

Kemenangan itu diraih PSG berkat gol-gol dari Edinson Cavani, Adrien Rabiot dan Marco Verratti yang melengkapi gol bunuh diri dari Gelson Fernandes.

Hasil itu membuat tim besutan Unai Emery yang berada di peringkat ketiga klasemen kini mengoleksi 26 poin, menyamai raihan posisi kedua AS Monaco (26) dan hanya terpaut tiga poin dari OGC Nice (29) yang berada di puncak, sedangkan Rennes (20) tertahan di urutan kelima.

Edinson Cavani, terlibat langsung atas dua gol pertama PSG. 

Sebuah umpan dari sepak pojok pada menit 31 berhasil disambut Cavani di dekat tiang dekat, namun bola membentur mistar gawang dan memantul ke tubuh penjaga gawang Benoit Costil sebelum masuk ke dalam gawang lantarn tersentuh oleh Fernandes.

Cavani lantas menggandakan keunggulan PSG menjadi 2-0 memanfaatkan umpan blunder Fernandes yang memberikan keleluasaan kepada penyerang Uruguay itu melepaskan tendangan menaklukkan Costil pada menit 42.

Sayangnya, Cavani lantas harus meninggalkan lapangan lantaran cedera tepat menjelang turun minum untuk digantikan Jese Rodriguez.

Gol ketiga PSG lahir dari kaki Adrien Rabiot pada menit 67 yang melepaskan tendangan rendah ke arah sudut kiri bawah gawang.

Sedangkan gol keempat tuan rumah diraih Marco Verratti pada menit 79 saat ia menyelesaikan umpan kiriman Hatem Ben Arfa.

Upaya PSG mencetak gol tiga kali digagalkan oleh tiang gawang, dua kali dari Serge Aurier pada menit 66 dan 71 serta Thiago Motta pada menit 90+2.

Berikut susunan pemain kedua tim dalam laga tersebut seturut laman resmi Liga 1 Prancis:

Paris Saint-Germain (4-3-3): Kevin Trapp (PG); Serge Aurier, Marquinhos, Thiago Silva, Maxwell; Adrien Rabiot, Marco Verratti, Blaise Matuidi (Thiago Motta); Lucas Moura (Hatem Ben Arfa), Edinson Cavani (Jese Rodriguez), Angel Di Maria
Pelatih: Unai Emery

Rennes (4-4-1-1): Benoit Costil (PG); Romain Danze, Joris Gnagnon, Pedro Mendes, Ludovic Baal; Pedro Henrique (Kamil Grosicki), Ramy Bensebaini (Nicolas Janvier), Paul-Georges Ntep (Adama Diakhaby); Yoann Gourcuff; Giovanni Sio
Pelatih: Christian Gourcuff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016