Kano (ANTARA News) - Ekstremis Boko Haram, Minggu, membunuh dua tentara dan menghancurkan sebuah desa yang berbatasan dengan Kota Chibok, tempat kelompok tersebut menculik lebih dari 200 siswi dua tahun lalu.

Sementara itu, militer Nigeria mengatakan telah merebut kembali beberapa desa dari kelompok ISIS di wilayah Danau Chad dalam operasi pada Jumat dan Sabtu dan menyelamatkan 85 orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Mereka juga mengklaim bahwa hampir 40 Islamis tewas dalam operasi lain.

Sekelompok pria bersenjata dari Boko Haram tiba di Akwada, 10 kilometer dari Chibok, pada Sabtu malam dan membakar beberapa rumah setelah menjarah pasokan makanan.

Serangan itu terjadi beberapa jam setelah militer mengatakan mereka menyelamatkan salah satu gadis sekolah Chibok yang hilang dengan bayinya yang berusia 10 bulan di dekat perbatasan Kamerun.

"Kelompok bersenjata Boko Haram menyerang desa pada sekitar pukul 19.30. Mereka melepaskan tembakan secara membabi buta dan melemparkan bom," ungkap warga bernama Bitrus John kepada AFP.

"Mereka membunuh dua tentara dan melukai tentara lainnya dalam baku tembak," katanya.

Pasukan yang berpatroli di area itu terlibat dalam baku tembak dengan ekstremis, ujar John.

Tentara telah dikerahkan ke desa itu, menyusul serangan tiada henti di wilayah tersebut selama beberapa bulan terakhir. (kn)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016