Pengurus NU Taiwan akan gelar tablig akbar

Pengurus NU Taiwan akan gelar tablig akbar

Lambang Nahdlatul Ulama (NU). (commons.wikimedia.org)

Taipei (ANTARA News) - Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI-NU) Taiwan akan menggelar tablig akbar di halaman Taipei Main Station (TMS) pada Minggu (13/11) pukul 09.00-16.30 waktu setempat.

Ketua Sarikat Buruh Muslim Indonesia (SABURMUSI), salah satu lembaga otonom PCI-NU Taiwan, Agus Susanto, mengatakan ribuan muslim Indonesia akan hadir dalam tablig akbar yang juga dihadiri para kiai seperti Ali Masyhuri itu.

Wakil Rais Aam Pengurus Besar NU Miftahul Akhyar dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar NU Helmy Faisal Zaini juga akan mengunjungi Taiwan untuk mengikuti tablig akbar tersebut.

"Kami sedang melakukan persiapan kegiatan lain untuk mengisi tablig akbar ini. Pesertanya adalah warga NU di Taiwan," katanya serta menambahkan kegiatan itu digelar untuk memperingati hari lahir PCI-NU Taiwan kesembilan.

Agus mengatakan bahwa ada 240.000 tenaga kerja Indonesia di Taiwan dan 80 persen di antaranya warga NU yang aktif mengikuti kegiatan keagamaan.

Di Taiwan, ia menjelaskan, muslim mendapat kebebasan beribadah dan melakukan kegiatan keagamaan secara terbuka.

"Pemerintah di sini memberikan banyak dorongan kepada kami para TKI. Kami sering menggelar kegiatan di halaman Taipei Main Station, bahkan shalat Idul Fitri dan Idul Adha di sana juga," katanya.

Taipei Main Station meliputi pusat kegiatan publik, pusat perbelanjaan dan stasiun. Tempat itu juga menjadi titik temu tenaga kerja Indonesia dari berbagai wilayah di negara itu.


Pewarta: Debby Mano
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Virus corona tak pengaruhi minat pemohon kerja di luar negeri

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar