Liverpool (ANTARA News) - Kapten Liverpool Jordan Henderson memuji trio penyerang Liverpool Philippe Coutinho, Roberto Firmino dan Sadio Mane sebagai pemain berkelas dunia.

"Mereka adalah para pemain kela dunia. Mereka mengerti pertandingan, bukan hanya menyerang, tetapi juga membantu tim memberikan tekanan dan memenangkan bola.

Ketiganya membantu tim bertahan. Ketika sudah maju ke depan, mereka sangat sulit dihentikan," tutur Henderson, dilansir Reuters, Selasa.

Liverpool sendiri, Minggu (6/11), mengalahkan Watford dengan skor 6-1. Mane mencetak dua gol dalam laga tersebut, sementara Coutinho dan Firmino masing-masing membuat satu gol.

Kemenangan tersebut membuat "The Reds" kini memimpin klasemen sementara Liga Utama Inggris dari 11 pertandingan yang dilewati.

Liverpool pun digadang-gadang menjadi kandidat kuat juara liga, yang terakhir direbut pada musim 1989-1990. Mereka sempat empat kali hampir merebut tahta Liga Inggris, terutama ketika Brandon Rodgers menjadi pelatih dan Luis Suarez, yang kini membela Barcelona, sebagai penyerang.

"Saya tidak ingin membandingkan tim saat ini dengan tim beberapa musim lalu. Saya lebih suka berkonsentrasi dengan apa yang kami lakukan sekarang.

Kami memiliki kualitas sebagai sebuah kesatuan dan para penyerang sangat bagus di sepertiga wilayah pertahanan lawan dalam beberapa minggu lalu. Menyenangkan bermain bersama mereka.

Yang penting, kami memberikan perlindungan bagi para penyerang ketika mereka mulai bergerak ke depan dan menunjukkan keahliannya," tutur Henderson.

LIverpool sendiri akan menghadapi Southampton dalam laga tandang di Stadion St. Mary, Sabtu (19/11), usai jeda laga internasional.

(M054)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016