Denpasar (ANTARA News) - Konser musik bertajuk "World Tour" Julio Iglesias yang rencananya diselenggarakan di Pulau Peninsula, kawasan wisata internasional Nusa Dua, Bali, pada Sabtu (12/11) batal.

"Dengan sangat menyesal kami menyampaikan kepada masyarakat bahwa penyanyi berkaliber internasional (Julio Iglensias) batal manggung di Nusa Dua," kata Abby Krisnamurti, seorang panitia penyelenggara konser musik dari Trans Event kepada media, di Nusa Dua, Bali, Selasa.

Ia mengatakan pihak manajemen Julio Iglesias tidak memberi alasan secara rinci mengapa mereka mendadak menyatakan membatalkan konsernya ke Nusa Dua, Bali. Tidak itu saja mereka (Julio) rencananya setelah konser di Pulau Dewata melanjutkan ke Selandia baru juga batal.

"Kami selaku promotor telah siap 100 persen untuk mengadakan kegiatan tersebut, segala sesuatu persiapan logistik dan technical production serta hospitality telah dipersiapkan secara matang sesuai permintaan Julio. Termasuk juga semua vendors dan hotel sudah siap menyambut mereka," ujarnya.

Ia mengatakan dengan tindakan Julio, sudah tentu pihak promotor sangat kecewa, karena kehadiran mereka di pentas musik akan mampu menyedot penonton dan berharap menambah kunjungan wisatawan ke Bali.

"Pembatalan ini justru kami ketahui pada saat komunikasi dengan pihak Four Season Hotel yang telah menyampaikan bahwa manajemen Julio Iglesias telah membatalkan reservasi hotel pada 10-15 November 2016," ucapnya.

Abby Krisnamurti mengatakan alasan pembatalan dari Julio sampai saat ini belum disebutkan dengan jelas. Mereka hanya melalui media teleconferensi menyatakan penjelasan bahwa mereka minta maaf dan menyesal belum bisa manggung di Bali.

"Mengenai proses pengembalian tiket akan dijelaskan secara langsung oleh pihak dari management ticket Cognitix. Kami akan mengembalikan 100 persen dari harga tiket tersebut," katanya.

Pewarta: I Komang Suparta
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016