Montevideo (ANTARA News) - Penyerang Paris St Germain (PSG) yang sedang cedera Edinson Cavani menolak tawaran untuk bertahan di Prancis untuk memulihkan diri dari cedera paha, dan berjuang untuk dapat bugar untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia yang dimainkan Uruguay dengan menjamu Ekuador, kata pelatih tim nasional Oscar Tabarez pada Senin.

Penyerang 29 tahun itu meninggalkan lapangan tidak lama setelah mencetak gol pada babak kedua saat PSG menang 4-0 atas Stade Rennais pada Minggu, namun Tabarez berharap ia dapat dimainkan untuk pertandingan Kamis di Montevideo setelah hasil-hasil pemindaian awal terlihat menjanjikan, lapor Reuters.

"Ia merasa sakit saat pertandingan yang dimainkannya berlangsung. Itu tidak terjadi ketika ia mencetak gol, namun terjadi beberapa saat sebelumnya," kata Tabarez kepada para pewarta.

"Terdapat sejumlah kontak atau ada sugesti dari orang-orang PSG untuk melakukan pemulihan di sana, dan sang pemain menolaknya."

Uruguay berada di peringkat kedua, tertinggal satu angka dari pemuncak klasemen Brazil, pada klasemen Amerika Selatan yang berisi sepuluh tim, di mana empat tim teratas dipastikan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.

Tabarez sedikit mencemaskan potensi ancaman dari Ekuador, yang menghuni peringkat ketiga di klasemen dan menang 2-1 atas Uruguay pada pertandingan tahun lalu.

"Ini tidak akan mudah, iya kan? Pada kualifikasi ini, Ekuador mendapatkan banyak angka saat bermain tandang, lebih dari 50 persen kemenangan tandang."
(Uu.H-RF/D011)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2016