Manado (ANTARA News) , - Koordinator satuan tugas (Satgas) Pariwisata Sulawesi Utara (Sulut), Dino Gobel, mengatakan, sebuah produk makanan ringan terkenal di Tiongkok resmi mempromosikan potensi wisata Sulut.

"Iklan tersebut gratis, yang berisikan potensi wisata Sulawesi Utara, di dus dan bungkus kemasan produk tersebut," kata Gobel, di Manado, Rabu.

Gobel mengatakan, hal tersebut disampaikan pengusaha Tiongkok dalam rapat bersama Asisten Deputi Wisata Asia Pasifik Divisi Mancanegara Kementerian Pariwisata RI, Vincent Djemadu, Satgas Wisata Sulut dan pemilik sintesa peninsula grup, Leo Rustandi, awal pekan ini di Jakarta.

Hal tersebut, kata Gobel, menunjukan kalau pariwisata Sulawesi Utara, makin maju dari waktu ke waktu sebab promosinya sampai ke mancanegara.

"Apalagi ini dipromosikan secara gratis, tentu saja merupakan nilai lebih potensi wisata Sulawesi Utara, di mata internasional," katanya.

Dia mengatakan, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur, Steven Kandouw, terus mendorong pengembangan pariwisata yang akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat nantinya.

"Pak Gubernur dan Wagub selalu mengajak seluruh warga dan pemangku kepentingan untuk membangun dan memajukan pariwisata daerah, untuk kesejahteraan bersama," katanya.

Menurut Gobel, Gubernur dan Wagub selalu mengingatkan dengan berbagai kekurangan yang masih terlihat, pemerintah dan seluruh pemangku kepentingan harus bersama untuk majukan objek wisata, atraksi budaya dan souvenir serta potensi lainnya yang ada di daerah.

Dia mengatakan, kekurangan harus dibenahi, yang sudah baik harus tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan dan yang kurang diperbauki agar benar-benar bisa menarik wisatawan datang ke daerah.



Pewarta: Joyce Bukarakombang
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2016