Jakarta (ANTARA News) - Serial kartun populer Amerika Serikat, The Simpsons, rupanya sudah memprediksikan Donald Trump sebagai Presiden AS sejak 16 tahun silam.

Lewat episode "Bart to the Future" yang tayang pada Maret 2000, Lisa Simpson dinobatkan sebagai Presiden AS dan berkata: "Kita mewarisi krisis anggaran dari Presiden Trump."

"Itu sebagai peringatan untuk Amerika," kata penulis naskah The Simpsons, Dan Greaney, mengatakan kepada The Hollywood Reporter.



"Hal itu sepertinya menjadi perhentian terakhir yang paling logis sebelum kita mencapai titik terendah. (Naskah) itu disampaikan sejalan dengan visi kegilaan yang menjangkit Amerika," katanya menambahkan.

Sementara itu kepada The Guardian, pembuat The Simpsons Matt Groening mengatakan: "Kami memprediksi ia akan menjadi presiden pada tahun 2000 - namun tentu saja (Trump) merupakan sosok pengemban misi komedik yang paling absurd yang bisa kami pikirkan saat itu, dan itu masih berlaku saat ini. Hal itu melampaui satir," demikian dilansir Metro.

Penghitungan suara terakhir, sebagaimana dilansir Reuters, Trump telah memperoleh 290 suara elektoral yang berarti telah melampaui ambang batas sebagai pemenang Pemilu Presiden AS 2016.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2016