Jakarta (ANTARA News) - Guard Minnesota Timberwolves, Zach LaVine, memborong 37 poin demi memenangkan timnya atas tuan rumah Orlando Magic dengan skor 123-107 dalam laga lanjutan NBA di Amway Center, Florida, Amerika Serikat, Kamis WIB.

Selain poin-poin yang disumbangkan LaVine, kemenangan Timberwolves juga disokong 29 poin yang dicetak small-forward Andrew Wiggins serta double-double yang dicapai Karl-Anthony Towns dan Gorgui Deng, masing-masing lewat 20 poin dan 11 rebound serta 12 poin dan 11 rebound.

Sementara di kubu Magic, center Nikola Vucivic membukukan double-double melalui 24 poin dan 14 rebound, sedangkan point-guard Elfrid Payton menyumbangkan 18 poin dan tujuh assist.

Hasil itu membuat Timberwolves memperbaiki catatan mereka menjadi dua kemenangan dan lima kekalahan (2-5) dan memperbaiki posisinya ke peringkat 13 klasemen Wilayah Barat, sementara Magic (3-5) di urutan 11 Wilayah Timur.

Timberwolves segera panas dan unggul jauh 39-17 di pengujung kuarter pertama lewat tembakan tiga angka Wiggins, yang sepanjang kuarter tersebut mencetak tak kurang dari 14 poin.

Upaya Magic untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan di kuarter kedua dengan mencetak 30 poin, dijawab tegas Timberwolves yang mengantongi 35 poin balasan.

Sebuah lay-up dari Towns pada sisa waktu 24,2 detik kuarter kedua membawa Timberwolves menyudahi paruh pertama pertandingan dengan keunggulan 74-47.

Jarak keunggulan yang jauh membuat Timberwolves sedikit lebih santai di kuarter ketiga, dan meskipun hanya mencetan 23 poin tambahan kuarter tersebut masih ditutup dengan keunggulan 97-77 lewat keberhasilan Shabazz Muhammad menceploskan satu dari tiga kesempatan lemparan bebas.

Magic kembali mencetak 30 poin di kuarter pamungkas, namun raihan tersebut tak cukup menyelamatkan mereka dari kekalahan 107-122 dari tim tamu.

Selanjutnya, Magic akan menjamu Utah Jazz (5-4) pada Sabtu (12/11) WIB, sedangkan Timberwolves baru kembali tampil pada Minggu (13/11) WIB untuk menghadapi Los Angeles Clippers (6-1).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2016