Jakarta (ANTARA News) - Runner up Asia's Next Top Model musim keempat Patricia Gouw berbagi tips untuk mendapatkan pose terbaik saat difoto.

"Menurut aku, untuk mendapatkan pose yang bagus itu kamu harus tahu diri kamu sendiri dulu, karena itu akan diketahui seiring berjalannya waktu," kata dia kepada ANTARA News di Jakarta, Kamis.

"Misalnya, saat kamu selfie, kamu akan coba-coba dan akan tahu seperti apa angle terbaikmu," lanjut dia.

Patricia sendiri dalam ajang Asia's Next Top Model musim keempat merupakan satu-satunya kontestan yang tidak pernah masuk urutan dua ke bawah, dan dia juga tiga kali dinobatkan menjadi "best performer".

Lebih lanjut, Patricia memberi saran kepada para model yang baru memulai karir untuk banyak-banyak difoto. Dia juga menyarankan untuk selalu bertanya.

"Kalau awal-awal jadi model enggak apa-apa deh kalau enggak dibayar, foto aja dulu, jadi dikasih masukan," ujar dia.

"Dan, jangan pernah malu bertanya. Malu bertanya sesat di jalan, jadi enggak tahu angle yang bagus di mana," sambung dia.

Untuk menjaga berat badan agar proporsional, model 26 tahun itu menyarankan untuk mengubah pola makan yang tidak sehat, dan tentunya disertai dengan olahraga.

"Dulu setiap hari aku makan bakmi, sekarang enggak lagi. Sekarang makan buah karena itu buat kedepan juga. Dan, sekarang aku sudah mulai olahraga," ujar Patricia.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016