AsiaNet 66455

 TOKYO, 10 November 2016 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

- Menghemat hari dan ongkos transit melalui rute via Pelabuhan Koper, Slovenia

NIPPON EXPRESS Co., LTD. akan memperluas lini layanannya dengan menghadirkan "ADRIA DIRECT", layanan ekspedisi kontainer dari Asia, yang termasuk India, ke Eropa Tengah dan Timur melalui Koper, Slovenia, mulai tanggal 1 November.

Rute dari Asia ke Budapest, Hungaria, melalui Koper memiliki jarak tempuh laut dan darat yang jauh lebih pendek, masing-masing hingga sekitar 3700 KM dan 550 KM, dari rute via Hamburg, Jerman.

(Gambar: http://prw.kyodonews.jp/prwfile/release/M103866/201611096103/_prw_OI1fl_5nT33lzT.jpg)

Keunggulan layanan ini:
- Rute pengiriman dari Singapura ke Eropa Tengah dan Timur memiliki hari transit yang lebih singkat untuk transportasi kargo - hingga sekitar empat hari - dan lebih hemat biaya untuk kontainer berdimensi 40 kaki hingga 10% dari rute Hamburg, berdasarkan perbandingan yang dilakukan oleh perusahaan ini.
- NIPPON EXPRESS telah bekerjasama dengan Pelabuhan Koper sejak 2014. NIPPON EXPRESS meluncurkan "Danube Express", layanan gabungan dari Jepang ke Budapest, Hongaria via Koper, pada 2015. Dengan demikian, NIPPON EXPRESS menjadi perusahaan Jepang pertama yang meluncurkan layanan pengiriman kargo seperti ini, dan terus membangun pengalaman dan reputasinya sebagai pemain terdepan di industri ekspedisi.
- Mengacu pada pengalamannya di industri ini, NIPPON EXPRESS berupaya untuk memperluas layanan ekspedisinya ke seluruh Asia, termasuk India, via Pelabuhan Koper.
- NIPPON EXPRESS akan menyediakan layanan transportasi gabungan yang berkualitas tinggi dengan mengerahkan seluruh perusahaan dalam grupnya mengelola kargo dari destinasi asal ke destinasi tujuan.

Latar belakang hadirnya layanan ini:
- Rute dari Pelabuhan Koper ke negara-negara di Eropa Tengah dan Timur dikenal luas di kalangan anak perusahaan Jepang yang beroperasi di Hongaria dalam beberapa tahun terakhir karena rute ini memiliki jarak transportasi darat yang lebih singkat dibandingkan rute darat lainnya.
- Berdasarkan pengalaman sejauh ini, NIPPON EXPRESS akan memperluas pemasaran layanan ekspedisinya dari Asia ke Eropa Tengah dan Timur via Koper dengan nama layanan ADRIA DIRECT. Menurut NIPPON EXPRESS, layanan ini akan menjadi yang pertama di industri transportasi Jepang.

Untuk informasi lebih lanjut:
Yasuo EDO, Hitoshi ISHIBASHI
Global Forwarding Planning & Development Division
NIPPON EXPRESS CO., LTD.
Email: gfp_service_planning@nittsu.co.jp


Sumber: NIPPON EXPRESS CO., LTD.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2016