New Delhi (ANTARA News) - Kebakaran di sebuah pabrik garmen dekat ibu kota India, New Delhi, menewaskan 13 orang dan melukai beberapa lainnya pada Jumat pagi.

Para buruh sedang terlelap di pabrik tersebut, yang berlokasi di bangunan perumahan di pinggiran ibu kota ketika kebakaran melanda. Insiden tersebut diduga dipicu oleh hubungan arus pendek.

"Kebakaran terjadi di sebuah pabrik di daerah permukiman Sahibabad sekitar pukul 4.30 (waktu setempat). Tiga belas orang yang sedang terlelap tewas dan dua atau tiga orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit," ujar Bhagwat Singh, kepala kepolisian setempat.

Petugas pemadam kebakaran Abbas Hussain menuturkan kepada AFP bahwa dua orang berhasil diselamatkan setelah mereka terbangun ketika kebakaran baru terjadi.

Hussain mengatakan pabrik tersebut kemungkinan besar ilegal.

"Dari apa yang kita lihat, tidak ada yang layak dan pabrik itu pasti tidak legal, tapi kita bisa mengatakan dengan pasti setelah penyelidikan," katanya.

India memiliki catatan buruk pada keselamatan kerja dan kecelakaan mematikan menjadi satu hal yang lumrah di sana. 

Delapan pekerja tewas bulan lalu dalam sebuah ledakan besar di sebuah pabrik kembang api di negara bagian selatan Tamil Nadu.

Sementara kobaran besar api di sebuah pabrik petasan menewaskan 15 orang pada Mei 2014 di Madhya Pradesh.  (ab/)

Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2016