Jakarta (ANTARA News) - Japanese Film Festival (JFF) akan hadir kembali di Jakarta pada 24 hingga 27 November 2016.

JFF adalah sebuah platform film Jepang yang bertujuan untuk meningkatkan minat terhadap film Jepang dan menarik penonton yang luas di negara-negara Asia Tenggara.

JFF Indonesia pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015 oleh Agency for Cultural Affairs of Japan bekerja sama dengan Kedutaan Besar Jepang di Indonesia, Japan Foundation, dan Japan Image Council.

Dalam keterangan tertulisnya yang diterima ANTARA News, Jumat, Japan Foundation menjelaskan mulai tahun ini, JFF Indonesia akan tergabung dalam JFF Asia Pacific Gateway, dan diselenggarakan di 10 negara Asia Tenggara dan Australia.

Sebanyak 14 film Jepang terbaru yang rilis pada tahun 2015-2016 dari berbagai genre akan meramaikan JFF Indonesia.

JFF diharapkan menjadi jembatan antara film Jepang dan penikmatnya dengan menghadirkan beragam kegiatan berkaitan dengan film pada khususnya dan kebudayaan Jepang secara umum.

Tahun ini JFF Indonesia mengajak Chelsea Islan untuk menjadi duta JFF Indonesia. Keterlibatan Chelsea dalam dunia film di Indonesia dan pernah membintangi FTV kolaborasi Indonesia - Jepang berjudul "When you Wish Upon Sakura" menjadi alasan dalam memilih Chelsea.

Selain itu, akan ada bintang tamu asal Jepang yang juga akan meramaikan JFF tahun ini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016