Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Manchester united Memphis Depay mencetak dua gol yang menjadi penentu kemenangan 3-1 Belanda atas Luksemburg pada pertandingan keempat fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stadion Josy Barthel Luxembourg, Senin dini hari WIB.

Kemenangan ini mendongkrak Belanda ke posisi dua klasemen sementara dengan perolehan tujuh poin, atau selisih tiga poin dari Prancis sebagai pemuncak klasemen grup A. Adapun Luksemburg di dasar klasemen dengan satu poin.

Penyerang sayap lincah Arjen Robben membuka keunggulan 1-0 Tim Oranye lewat sentuhannya setelah menerobos jebakan offside yang diterapkan pemain Luksemburg pada menit 36.

Namun pelanggaran bek Belanda, Brenet, terhadap sayap Luksemburg Mota berbuah sepakan penalti yang mampu dimaksimalkan Maxime Chanot menjadi gol penyama kedudukan 1-1 pada menit 44.
 
Pada awal babak kedua, pelatih Belanda Danny Blind memasukan Steven Berghuis dan Memphis Depay menggantikan dua pemain senior Arjen Robben dan Wesley Sneijder.

Memphis Depay kemudian membawa Belanda kembali unggul setelah mencetak gol melalui sundulan pada menit 58 meneruskan umpan silang Daley Blind.

Pada menit 85, tendangan bebas melengkung yang dilepaskan Memphis Depay dari luar kotak penalti berhasil melewati pagar pemain dan meluncur masuk ke ke gawang Luksemburg. Belanda pun menutup laga dengan kemenangan 3-1, demikian FIFA.

Susunan pemain:

Belanda (4-3-3):
Stekelenburg; Brenet, Bruma, Van Dijk, Blind; Wijnaldum, Ramselaar, Klaassen; Robben (Steven Berghuis ), Dost, Sneijder (Memphis Depay).

Luksemburg (5-4-1):
Schon; Jans, Malget, Chanot, Mahmutovic, Mota; Bohnert, Bensi, Philipps, Mutsch; Turpel.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2016