Semarang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Wisma Perdamaian, Semarang, Jawa Tengah.

Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo tiba lebih dahulu di Wisma Perdamaian di Kota Semarang, Senin, sekitar pukul 09.30 WIB, menggunakan penerbangan langsung dari Jakarta.

PM Lee bersama istrinya, Ho Ching, tiba di Wisma Perdamaian pukul 09.50 WIB, berjalan kaki dari arah gerbang wisma didampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mereka disambut meriah. Murid-murid sekolah yang mengenakan seragam atau pakaian adat nusantara dan tentara keraton berbaris menyambut mereka. Selain itu ada pertunjukan tarian Jawa dan atraksi dua barongsai.

Setelah acara penyambutan tersebut, Presiden Jokowi dan PM Lee langsung melakukan pertemuan bilateral di Wisma Perdamaian untuk membahas sejumlah kerja sama.

Menurut rencana, pertemuan kedua kepala negara tersebut meliputi sejumlah kegiatan termasuk penandatanganan nota kesepahaman kerja sama pemerintah Indonesia dan Singapura.

Usai jamuan makan siang bersama, Presiden Jokowi dan PM Lee beserta rombongan dijadwalkan meresmikan Kawasan Industri Kendal Park By The Bay yang berada di Kabupaten Kendal, Provinsi Jawa Tengah.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara direncanakan kembali ke Jakarta malam hari dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan menuju Semarang, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pariwisata Arief Yahya, dan Kepala Badan Koordinator Penanaman Modal Thomas Lembong.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2016