Dewi Rezer ingin bisnis kue berkembang

Dewi Rezer ingin bisnis kue berkembang

Dewi Rezer (Instagram)

Jakarta (ANTARA News) - Model dan presenter Dewi Rezer mengaku ingin terus mengembangkan bisnis kue yang digelutinya berkembang dan memiliki sejumlah gerai di mal.

"Ke depan arahnya ke arah sana, buka outlet di mal-mal," ujar Dewi di Jakarta, Senin.

Bisnis kue melalui bendera Dulce de Lece tersebut sudah digelutinya sejak dua tahun yang lalu. Namun hingga saat ini, penjualannya masih berbasis dalam jaringan atau online.

Sejumlah kue andalannya menjadi favorit pelanggannya adalah brownies nutella, bolu tape, red velvet brownies, cheese sponge cake, hingga klaapertart.

"Pelanggannya masih di Jakarta dan sekitarnya. Untuk pelanggan luar daerah bisa dipaketin, tapi saya masih mencari metode pengiriman yang aman untuk kue, karena selama ini banyak yang hancur kuenya begitu sampai di pelanggan di luar kota," jelas dia.

Dewi menjelaskan passion menjadi hal terpenting dalam menekuni bisnis kue tersebut. Ibu dari Marcelle Brinette Rene Lefrandt (8) dan Jarvis Leopold Rezer Lefrandt (3), mengaku bisnisnya tersebut berasal dari hobinya sejak remaja.

Hobinya tersebut diturunkan almarhum ayahnya, Yotin Rezer. Sejak remaja, ia rajin membuat kue berbekal resep warisan keluarga. Sejak berkeluarga dan memiliki anak, ia rajin membuat kue untuk keluarganya.

"Yang terpenting dalam bisnis kue harus tetap menjaga kualitas, jangan bagus di awalnya saja. Oleh karenanya, bahan baku yang digunakan juga harus bagus," papar dia.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Penjualan Bungasari Flour Mills, Budianto Wijaya, mengatakan pasar tepung terigu semakin besar menyusul semakin meningkatnya bisnis yang menggunakan bahan baku tepung terigu.

"Tahun ini pangsa pasar kami masih delapan persen, kami yakin tahun depan bisa tumbuh hingga 10 persen pada 2017," kata Budianto.

Budianto mengatakan pemilihan tepung yang bagus sangat mempengaruhi hasilnya. Oleh karena itu, Budianto menyarankan kepada masyarakat yang bergelut dengan bisnis makanan untuk memilih bahan baku yang sesuai.

Pewarta: Indriani
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2016

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar