Semarang (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Kawasan Industri Kendal Park By The Bay yang merupakan hasil kemitraan dengan Singapura sebagai kawasan industri prioritas.

Hal itu disampaikan Presiden Jokowi saat meresmikan Kawasan Industri Kendal, Jawa Tengah, Senin, bersama Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong yang hadir bersama delegasinya.

"Saya senang dapat mengunjungi Kawasan Industri Kendal. Kawasan Industri Kendal ini merupakan ikon baru kerja sama bilateral antara Republik Indonesia dengan Singapura," kata Jokowi.

Ia berharap pelaksanaan kerja sama ini dapat terus ditindaklanjuti dan Kawasan Industri Kendal telah ditetapkan sebagai kawasan industri prioritas.

Pemerintah Indonesia, kata Presiden, telah mengambil kebijakan untuk mendorong investasi pengembangan kawasan industri dengan cara menghilangkan hambatan dalam pembangunan proyek.

Selain juga mendukung dan memberikan solusi atas pembangunan infastruktur serta penyediaan lahan.

"Dua hal ini merupakan kunci bagi penciptaan kawasan industri yang baik," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi bersama PM Singapura Lee Hsien Loong meresmikan Kawasan Industri Kendal yang merupakan proyek kerja sama dua negara sekaligus diharapkan menjadi ikon baru kerja sama tersebut.

Pewarta: Hanni Sofia Soepardi
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2016